Rejang Lebong (ANTARA) - DPD Partai Perindo Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah mencari calon kepala daerah yang serius maju dalam Pilkada setempat yang akan di gelar tahun depan.

Ketua DPD Perindo Rejang Lebong, Heri Purwanto, di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan, penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Rejang Lebong 2020 itu telah mereka bukan sejak 21 Oktober sampai 4 November mendatang.

"DPD Perindo Rejang Lebong mencari calon yang serius untuk maju di Pilkada Rejang Lebong tahun depan. Jika mereka ini serius untuk maju maka akan memotivasi caon itu sendiri untuk menang nantinya," kata dia.

Untuk mengetahui keseriusan kandidat yang akan mengambil formulir pada penjaringan yang mereka laksanakan itu, pihaknya memberikan batasan waktu pengembalian berkas pendaftaran selama satu minggu setelah masing-masing kandidat mengambil formulir.

Selain mencari calon yang serius untuk bertarung dalam Pilkada Rejang Lebong 2020, mereka juga kriteria masing-masing kandidat yang diharapkan yakni di kenal oleh masyarakat Rejang Lebong dan memiliki kemampuan meyakinan masyarakat untuk memilihnya dengan program-program yang akan ditawarkan ke masyarakat di daerah itu.

Sejauh ini Partai Perindo yang pada Pemilu 17 April 2019 lalu berhasil mendapatkan empat kursi di DPRD Rejang Lebong, kata dia, masih belum cukup memenuhi syarat untuk mengusung calon yakni minimal enam kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong.

Sementara itu, dari 10 partai yang memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong yang sudah membuka penjaringan calon kepala daerah guna diusung pada pemilihan nantinya yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai NasDem, PAN, PKS, Partai Demokrat, Perindo, Partai Gerindra dan PKB.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019