Phnom Penh (ANTARA) - Otoritas Kamboja dan penyelam sukarelawan, Senin, melakukan pencarian perempuan asal Inggris berusia 21 tahun, yang hilang di pantai barat daya populer sejak lima hari lalu.

Amelia Bambridge terlihat terakhir pada Kamis setelah meninggalkan pesta di pulau Koh Rong di Provinsi Preah Sihanou, menurut gubernur setempat Kouch Chamroeu, yang memimpin operasi pencarian dengan delapan penyelam sukarelawan.

Chamroeun menyebutkan tas milik Bambridge yang berisi barang-barang peribadinya seperti ponsel dan jam tangan, ditemukan di atas batu di dekat pantai.

"Kemungkinan besar ia tenggelam," kata Chamroeun kepada Reuters. "Melihat ponselnya, ia berfoto-foto dan mengunggahnya secara daring hingga pukul 3:23 waktu setempat."

"Polisi juga menyelidiki kemungkinan kecurangan. Pihak berwenang telah memperingatkan para nelayan untuk turut membantu, tambah Chamroeun.

"Kami mencari di kawasan hutan, di rumah warga dan berbagai penginapan kemarin, dan tidak membuahkan hasil. Kami masih terus melakukan pencarian."

Keluarga Bambridge bertolak ke Koh Rong untuk ikut membantu pencarian. Saudaranya, Georgie Bambridge, menuliskan di instagram.

"Tolong disebarkan - semakin banyak yang mencari, semakin cepat kita menemukannya," katanya pada Minggu. "Kita harus menemukan saudara saya."

Kedutaan Besar Inggris sedang membantu keluarga perempuan asal Inggris, yang dilaporkan hilang di Kamboja dan berkoordinasi erat dengan kepolisian, kata Darathtey Din, juru bicara Kedutaan Besar Inggris di ibu kota Phnom Penh.

Sumber: Reuters

Baca juga: WN Inggris Dihukum 12 Tahun Penjara di Kamboja
​​​​​​​

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019