Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenuddin Amali meminta kepada seluruh atlet Pelatnas bola voli indoor dan voli pantai agar meraih medali emas pada perhelatan SEA Games XXX/2019 yang akan diselenggarakan di Filipina.

Permintaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Zaenuddin saat mengunjungi atlet Pelatnas bola voli indoor dan voli pantai di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto di Sentul, Bogor, Senin (28/10).

“Kepada seluruh atlet Pelatnas bola voli indoor dan voli pantai, baik putra maupun putri, saya minta agar berjuang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games Filipina dengan meraih medali emas,” kata Zaenuddin melalui siaran resmi yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pelatnas SEA Games tetap 12 pemain utama

Baca juga: PP PBVSI panggil 36 atlet untuk SEA Games


Zaenuddin optimistis bahwa tim bola voli indoor dan voli pantai Indonesia akan mampu meraih medali emas sehingga lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di kejuaraan multieven tersebut.

“Saya kira tim bola voli Indonesia, baik indoor maupun pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kita harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi,” ujar Zaenuddin.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Komjen Pol Imam Sudjarwo menargetkan tim Indonesia bisa meraih tiga medali emas dan satu medali perak di SEA Games Filipina.

Baca juga: Empat pemain putra terdepak dari pelatnas bola voli SEA Games 2019

Tiga medali emas itu, katanya, adalah dari tim bola voli indoor putra dan tim voli pantai putra dan putri. Sedangkan satu medali perak berasal dari tim bola voli indoor putri.

“Tiga medali emas dan satu perak merupakan target kami di SEA Games Filipina 2019. Untuk bisa mencapai target itu, kami sudah melakukan uji coba di luar negeri dan alhamdulillah, hasilnya cukup baik,” ungkap Imam.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019