Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar tidak mengalami tekanan apapun saat bertandang melawan Bhayangkara FC besok, karena hasil-hasil laga tandang sebelumnya tidak terlalu bagus, demikian disampaikan pelatih Darije Kalezic.

"Semua orang tahu hasil-hasil apa yang selama ini kami dapatkan pada pertandingan-pertandingan tandang. Jadi kami menyiapkan diri tanpa pressure apapun untuk pertandingan besok," kata Kalezic pada konferensi pers prapertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin petang.

Dari sepuluh pertandingan tandang di liga musim ini, Juku Eja sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Mereka hanya mampu membukukan tiga hasil seri dan tujuh kali kalah.

Baca juga: Darije akui Piala Indonesia paling spesial selama kariernya

Baca juga: PSM-Persija kompak minta wasit bersikap adil


Meski demikian, Kalezic tetap optimistis karena berkaca pada tiga pertandingan kandang sebelumnya, dimana mereka selalu meraih kemenangan dan hanya kalah dari Persija Jakarta.

"Perasaan kami sebelum pertandingan ini sangat bagus. Kami tahu bahwa Bhayangkara sangat sulit dikalahkan. Namun, saya percaya besok kami akan tampil bagus," tutur pelatih kelahiran Swiss itu.

Nuansa optimistis juga diapungkan gelandang PSM Rizky Pellu.

"Kami semua para pemain siap untuk pertandingan besok. Kami telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus," kata pria berdarah Maluku tersebut.

Baca juga: Dua tim promosi menang, PSM waspada

Rekor bagus digenggam PSM saat bertemu Bhayangkara, dengan catatan empat kemenangan dan satu kali seri. Rekor tersebut sangat ingin dipertahankan meski Rizky mengakui Bhayangkara merupakan tim bagus.

"Pasti para pemain berpikir ingin mendapatkan kemenangan, apalagi kita mungkin sering menang lawan Bhayangkara. Itulah yang saya bilang tetap berpikir positif," pungkas Rizky.

Saat ini PSM menghuni peringkat kedelapan dengan 33 poin. Pada pertandingan terakhirnya, tim yang juga berjulukan Pasukan Ramang itu menang 1-0 atas tamunya Madura United.

Pertandingan Bhayangkara FC menjamu PSM Makassar akan dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa, pukul 18.30 WIB.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019