Virgin Galactic selesaikan penggabungan dengan Social Capital Hedosophia, ciptakan perusahaan penerbangan antariksa manusia komersial pertama dan satu-satunya di dunia yang sudah go public

Virgin Galactic selesaikan penggabungan dengan Social Capital Hedosophia, ciptakan perusahaan penerbangan antariksa manusia komersial pertama dan satu-satunya di dunia yang sudah go public

(Antara/BUSINESS WIRE)

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Virgin Galactic ("VG"), perusahaan kedirgantaraan yang terintegrasi secara vertikal, dan Social Capital Hedosophia ("SCH"), wahana investasi publik, hari ini mengumumkan penyelesaian kombinasi bisnisnya yang telah diumumkan sebelumnya. Perusahaan yang dihasilkan ini bernama Virgin Galactic Holdings, Inc. (“VGH”), dan saham biasa, unit dan warannya diharapkan akan mulai diperdagangkan di Bursa Saham New York di bawah simbol ticker "SPCE", "SPCE.U" dan "SPCE WS", masing-masing pada 28 Oktober 2019. Perusahaan tersebut memproduksi kendaraan luar angkasa di Mojave, California, melalui anak perusahaan pengembangan kedirgantaraan The Spaceship Company, dengan operasi komersial yang berpusat di Spaceport America di New Mexico.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191025005532/en/

VG telah menerima pesanan dari lebih dari 600 orang di 60 negara mewakili total simpanan terkumpul sekitar $80 juta, dan pendapatan potensial lebih dari $120 juta. Penyelesaian dari penggabungan ini dan perdagangan sebagai perusahaan negeri adalah tonggak sejarah berikutnya di jalan menuju pembangunan bisnis layanan komersial yang berkembang dan berinvestasi dengan tepat untuk masa depan.

George Whitesides, CEO Virgin Galactic Holdings berkata:

“Hari ini adalah permulaan dari era baru untuk industri penerbangan luar angkasa manusia. VD telah mempelopori beberapa tonggak sejarah angkasa yang penting, termasuk mengirim penumpang uji pertama ke kendaraan komersial angkasa di atas kapal, dan pengumuman hari ini tidak ada bedanya. Sejak VG merupakan perusahaan perdagangan publik, siapapun bisa berinvestasi dalam perusahaan penerbangan angkasa manusia yang berusaha untuk benar-benar mengubah pasar dan menjadi bagian dari kegembiraan industri ruang komersial. Saya bangga dengan alur kuat dari deposit para pelanggan dan bunga yang kami peroleh sampai saat ini, dan melihat ke depan untuk membuat mimpi penerbangan angkasa menjadi nyata untuk pelanggan astronot kami yang menakjubkan.”

Chamath Palihapitiya, Pendiri dan CEO SCH, berkata:

“Sejak pendirian kami, SCH mengatur untuk satukan teknolog, pengusaha, dan investor teknologi berorientasi di seluruh visi kami yang dibagikan. Apa yang dulunya mengejar sekarang menjadi misi yang berhasil diselesaikan. Kami senang telah meraih tonggak sejarah monumental zaman ini dan melihat ke depan untuk melanjutkan bekerja dengan perusahaan untuk bertransformasi ke industri angkasa komersial.”

Sir Richard Branson, Pendiri Virgin Galactic, berkata:

“Kepada sesama investor, karyawan VG dan Perusahaan Spaceship, mitra bisnis, dan pelanggan – terima kasih untuk komitmen kalian pada perusahaan hebat kami, yang telah membuat pengumuman yang menarik hari ini menjadi mungkin. Dengan sistem penerbangan ruang milik, akses ruang udara khusus di Spaceport America, merek yang dikenal secara global dan minat investor luas, saya percaya VG secara ideal diposisikan pada kapitalisasi pertumbuhan cepat, pasar luar angkasa komersial bernilai miliaran dolar dan akhirnya membuka ruang bagi ribuan astronot baru. Hari ini, kami meraih satu misi, dan karena kami membawa lebih dan lebih para astronot masa depan ke angkasa, kami melihat ke depan di mendatang.”

Detil Transaksi

Sebagai hasil transaksi, VG telah menerima $450 juta dari proses utama dan karena pasar tutup pada Jumat 25 Oktober, bisnis memiliki kapitalisasi pasar $2.3 miliar. Ke depan, pemegang saham Virgin Galactic yang ada akan memiliki hampir 59%. Dewan direksi Perusahaan terdiri dari Chamath Palihapitiya sebagai Ketua, Adam Bain dan James Ryans, yang merupakan direktur SCH, serta Wanda Austin, Craig Kreeger, George Mattson, Evan Lovell dan George Whitesides.

Tentang Virgin Galactic Holdings

Virgin Galactic Holdings, Inc. Merupakan pelopor perusahaan penerbangan manusia ke luar angkasa terintegrasi secara vertikal untuk para individu dan peneliti. VGH percaya bahwa eksplorasi komersial angkasa mewakili salah satu inisiatif teknologi yang paling menarik dan signifikan saat ini. VGH memulai perjalanan eksplorasi komersial ini dengan misi meletakkan manusia di angkasa dan mengembalikan mereka dengan selamat ke bumi secara rutin, konsisten dan basis terjangkau. Menggunakan hak milik dan teknologi-teknologi yang digunakan kembali, dan didukung khusus, Virgin membranding pengalaman pelanggan, VGH mengembangkan sistem penerbangan angkasa yang dirancang untuk menawarkan pelanggan sebuah pengalaman unik dan multi-hari berpuncak di penerbangan angkasa yang termasuk beberapa menit dari bobot dan pandangan Bumi dari luar angkasa. Sedang dalam tahap akhir pengembangan, setelah menyelesaikan beberapa penerbangan kru kendaraannya ke luar angkasa, dan mengantisipasi peluncuran komersial awal pada tahun 2020.

Untuk aset-aset yang dapat diunduh silakan kunjungi Press FTP kami https://www.image.net/virgingalactic

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191025005532/en/

Kontak
Untuk pertanyaan media terkait dengan Social Capital Hedosophia, silakan hubungi:
Jonathan Gasthalter / Carissa Felger / Nathaniel Garnick
Gasthalter & Co.
+1 (212) 257-4170
SCH@gasthalter.com

Untuk pertanyaan media terkait Virgin Galactic, silakan hubungi:
VirginGalacticPress@virgingalactic.com

Inggris, Timur Tengah, Asia, Afrika - Ollie Bailey-Pratt
vg@fticonsulting.com, +44 (203) 727-1000

AS, Kanada, Amerika Selatan, Australia - Antonia Gray
vg@fticonsulting.com, +1 (347) 574-4352

Untuk pertanyaan Hubungan Investor yang berkaitan dengan Virgin Galactic, silakan hubungi:
VirginGalactic-SVC@SARDVERB.com

Sumber: Virgin Galactic Holdings, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar