Generasi millenial inspirasi Telkomsel kembangkan layanan digital

Generasi millenial inspirasi Telkomsel kembangkan layanan digital

Melalui pembangunan BTS ini, Telkomsel memperkuat komitmennya untuk terus mengakselerasikan negeri melalui pemerataan jaringan 4G hingga ke pelosok Indonesia.  (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Generasi muda selalu menjadi inspirasi Telkomsel dalam mengembangkan produk dan layanan berbasis digital yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

"Segmen yang kini dikenal dengan generasi millenial dan Gen Z, juga menjadi insipirasi merancang inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang fokus mempersiapkan talenta muda Indonesia menjadi sumber daya unggul melalui pemanfaatan teknologi," kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Generasi Z merupakan kelompok masyarakat yang lahir dalam rentang tahun 1985-2010.

Menurut Emma, produk dan layanan yang inovatif dan sesuai dengan karakter generasi muda saat ini salah satunya adalah by.U. Sebuah layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang dikembangkan dengan terinspirasi dari karakter segmen Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online dan sangat mengutamakan kebebasan.

Baca juga: Telkomsel akui belum semua daerah di NTT terjaring telekomunikasi

Platform layanan by.U juga dirancang oleh talenta-talenta muda Telkomsel, dengan harapan agar dapat konsisten pada tiga nilai utama yang relevan dengan kebutuhan Gen Z yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Selain proses bisnis, inspirasi dari generasi muda juga dituangkan melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel.

Seperti program The NextDev yang hadir sebagai bentuk respon atas tingginya semangat anak muda Indonesia dalam menghadirkan solusi untuk berbagai tantangan di masyarakat melalui pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi.

Baca juga: Top-up pulsa Telkomsel Simpati dan Kartu As via Traveloka

Generasi muda Indonesia selalu menjadi inspirasi kami terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan mewujudkan pemerataan ekosistem gaya hidup berbasis digital di Tanah Air.

"Telkomsel berkomitmen menjadi enabler bagi generasi muda guna mendorong mereka senantiasa berkontribusi menjadi roda penggerak bangsa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di era digital ini”, tutup Emma.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, semangat dan karakteristik generasi muda di Indonesia menginspirasi perusahaan untuk mengembangkan kapabilitas seluruh SDM di lingkungan kerja Telkomsel terutama talenta-talenta muda.

"Komitmen tersebut juga sejalan dengan visi pemerintah yang menempatkan SDM sebagai salah satu fokus pembangunan bangsa ke depan agar dapat bersaing di kancah global," ujarnya.

Irfan menambahkan, untuk mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel melakukan pembekalan mengenai future skills bagi seluruh SDM.

Salah satunya melalui program bernama InnoxTion yang merupakan wadah bagi karyawan untuk mencetuskan ide-ide terbaik bagi kelangsungan bisnis Telkomsel.

“Momentum Sumpah Pemuda selalu menjadi momen pelecut semangat kami dalam berkarya menghadirkan layanan yang terbarukan," ujarnya.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar