Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk meladeni tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang akan dimainkan di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11).

"Persib Bandung tim yang kuat dan kualitas pemain Kalteng Putra sebenarnya tidak kalah dengan tim lawan yang akan dihadapi," kata Gomes di Palangka Raya, Senin.

Semangat pemain Kalteng Putra terus membaik, apalagi dengan kemenangan atas tamunya Persela Lamongan kemarin, semangat pun terus membara untuk meraih kemenangan di setiap laga.

Tidak hanya itu, dengan mengusung kebersamaan yang dilakukan para pemain saat ini. Permainan tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra terus membaik, karena selama putaran kedua ini baru pertama kali mereka merasakan kemenangan.

"Selain berjuang, kami juga mempersiapkan sejumlah strategi, taktik dan antisipasi lini per lini agar tidak mudah dilewati oleh tim lawan saat bertanding nantinya," ucapnya.

Baca juga: Sembilan orang sempat diamankan terkait laga Kalteng Putra-Persela

Dalam waktu dekat ini, Gomes juga akan melakukan evaluasi terhadap permainan timnya saat menjamu Persela Lamongan. Dengan hasil evaluasi tersebut, tentunya tim akan lebih kuat karena titik-titik kelemahan tim kebanggaan warga Kalimantan Tengah itu terus dilakukan pembenahan.

"Kami terus berbenah dan melihat lini mana saja yang harus diperkuat. Apalagi ke depan menghadapi Persib Bandung yang nota bene tim kuat dan memiliki kualitas yang cukup bagus pula," demikian Gomes.

Baca juga: Kalteng Putra taklukan Persela Lamongan 2-0

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra tertunggak dua bulan


Kemenangan atas Persela Lamongan 2-0, tim milik Agustiar Sabran berada di posisi 16 dengan raihan poin 23. Pertandingan setelah menghadapi Persib Bandung, Kalteng Putra masih akan melakoni sembilan pertandingan lagi.

Dari sembilan pertandingan itu, lima kali bermain di kandang dan empat kali bermain di luar kandang. Apalagi tim-tim yang dihadapi di pertandingan tersisa adalah tim yang memiliki kualitas bagus, seperti PSM Makassar, Semen Padang, Tira-Persikabo, Arema, Madura Unitetd, Persipura, Bhayangkara dan terakhir Persija Jakarta.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019