SEA Games 2019

Tim tenis Indonesia ditarget dua medali emas SEA Games Filipina

Tim tenis Indonesia ditarget dua medali emas SEA Games Filipina

Sejumlah atlet tenis lapangan Indonesia tengah berlatih di Pelatnas atlet tenis lapangan Sanita, Pejompongan, Jakarta, Senin (28/10/2019) (PB Pelti)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) Rildo Anwar menargetkan tim tenis Indonesia dapat meraih dua medali emas pada SEA Games Filipina yang akan digelar mulai 31 November hingga 2 Desember 2019.

“Kami tidak berani menargetkan lebih dari dua medali emas. Cukup hanya dua medali emas yang kami usahakan bisa disumbangkan bagi kontingen Indonesia di Filipina nanti. Kedua emas itu berasal dari nomor ganda putri dan ganda campuran,” kata Rildo melalui siaran resmi yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Menurut dia, target dua medali emas itu cukup realistis. Sebab, Christopher Rungkat beserta pemain tenis Indonesia lainnya akan menghadapi persaingan yang cukup ketat, terutama dari tim tenis Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Baca juga: Angie nilai hasil tenis di SEA Games menyedihkan

Baca juga: Tim tenis putri raih perunggu SEA Games


“Kami sudah memahami peta kekuatan tenis di wilayah Asia Tenggara. Thailand dan Malaysia memiliki petenis-petenis yang cukup kuat, sedangkan Vietnam dikabarkan akan menggunakan pemain naturalisasi dari Amerika Serikat,” ujar Rildo.

Saat ini, katanya, para petenis Tanah Air yang tergabung dalam Pelatnas SEA Games Filipina 2019 sudah menjalani berbagai persiapan dengan mengikuti sejumlah pertandingan di level internasional.

“Christopher Rungkat saat ini tengah mengikuti serangkaian turnamen tenis di Amerika Serikat. Nantinya, seluruh petenis yang masuk dalam Tim Tenis Indonesia akan bergabung 10 hari menjelang keberangkatan ke Filipina,” tutur Rildo.

Sementara itu, berkaitan dengan upaya peningkatan prestasi tim tenis Indonesia, dia meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenuddin Amali agar membangun enam lapangan tenis berstandar internasional di Kompleks POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Tim Soft Tenis Indonesia target raih dua emas di SEA Games 2019

“Saya sudah menyampaikan permintaan agar Menpora mau membangun sedikitnya enam lapangan tenis standar internasional di POPKI Cibubur. Jadi, bisa digunakan sebagai tempat Pelatnas untuk menghadapi berbagai kejuaraan sekaligus menggelar event nasional maupun internasional,” ungkap Rildo.

Berikut skuat Tim Pelatnas Tenis Indonesia yang akan dikerahkan di SEA Games Filipina 2019.

Atlet Putri :

1. Aldila Sutjiadi

2. Jessy Rompies

3. Beatrice Gumulya

4. Priska Medelyn Nugroho

5. Rifanti Kahfiani

Atlet Putra :

1. Christopher Rungkat

2. David Sutanto

3. Anthony Susanto

4. Ari Fahrezi

5. Rifqi Fitriadi

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Turnamen tenis jaring atlet PON 2020

Komentar