Liga Italia

Siapa lebih hebat? Cristiano Ronaldo atau Miralem Pjanic

Siapa lebih hebat? Cristiano Ronaldo atau Miralem Pjanic

Pesepak bola Juventus Miralem Pjanic (kanan) menendang bola dan berhasil membuat gol kedua untuk timnya sssat melawan Brescia dlam laga lanjutan liga italia, di Stadion Marioscores their second goal Mario Rigamonti, Brescia, Italia, Selasa (24/9). JUventus kalahhkan Brescia 2-1 tanpa Ronaldo karena cedera.. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo/hp.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo bertekad terus mengambil tendangan bebas bagi Juventus meski belum membuahkan hasil yang membanggakan bagi klub papan atas Liga Italia itu.

Sementara Miralem Pjanic dikenal juga pemain yang piawai dalam mengambil tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo - yang hengkang dari Real Madrid pada 2018 kemudian memperkuat Juventus - telah mengeksekusi 29 tendangan bebas bagi tim berjuluk "Si Nyonya Tua" itu. Hasilnya, belum satu pun menghasilkan gol.

Tujuh tendangan bebas berhasil diselamatkan kiper lawan, dua kehilangan target, dan duapuluh kali membentur mistar gawang.

Bos Juventus Maurizio Sarri menolak untuk memberi komentar mengenai siapa pemain yang memang berhak mengambil tendangan bebas bagi juara Liga Italia itu.

Berbicara dalam konferensi pers pada Jumat, Italia, ia mengatakan lewat ESPN, "Tendangan bebas? Kami memiliki dua opsi di atas lapangan: dia [Pjanic] dan Ronaldo. Mereka harus memutuskan di antara mereka sendiri siapa yang mengambilnya."

Miralem Pjanic merupakan pemain yang produktif dalam mengambil tendangan bebas. Kemampuannya bersaing dengan Lionel Messi.

Gelandang berpaspor Bosnia itu merengkuh hormat dari para penggemar Juventus.

Para penggemar dan pendukung Juventus menghormati kemampuan dan kepiawaian Pjanic.

Hanya saja, belakangan ini Pjanic memberi kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan bebas.

Selain Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic, Juventus memiliki pemain andalan lainnya, yakni Paulo Dybala.

Dybala mampu mengambil tendangan bebas dengan akurasi yang mumpuni. Di sini perlu diakui bahwa Cristiano Ronaldo belum mampu mencetak gol lewat tendangan selama memperkuat Juventus.

Baca juga: Cristiano Ronaldo masih belum siap untuk pensiun

Baca juga: Siapa pemain terhebat sepanjang masa? Cristiano Ronaldo atau Pele

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar