Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa siang, dengan salah satu agenda penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rapat Paripurna tersebut juga mengagendakan penetapan mitra kerja komisi-komisi yang dilanjutkan pengambilan keputusan. Rapat tersebut akan berlangsung di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Senin (28/10) menetapkan Rapat Paripurna berlangsung pada Selasa (29/10) siang.

Dalam Rapat Bamus tersebut juga membahas penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam AKD. Namun tiga fraksi belum menyerahkan nama-nama tersebut yaitu Fraksi PDIP, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Demokrat.

"Tinggal tiga fraksi yang belum menyampaikan nama, mudah-mudahan nanti malam sudah diserahkan. Kami tunggu hingga Senin (28/10) pukul 22.30 WIB," kata Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/10).

Dia mengatakan, kalau ketiga fraksi tersebut sudah memasukan nama-nama anggotanya di AKD, maka Selasa (29/10) bisa dilakukan Rapat Paripurna untuk menetapkan keanggotaan tiap AKD.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan fraksinya sudah menyiapkan nama-nama anggotanya di AKD dan tinggal disampaikan kepada Pimpinan DPR.

Namun dia enggan menyebutkan nama-nama kader FPDIP yang disampaikan di tiap AKD.

Anggota Fraksi PAN Yandri Susanto membenarkan bahwa fraksinya belum menyerahkan susunan AKD dan akan diserahkan sebelum Rapat Paripurna Selasa (29/10).

Menurut dia, Fraksi PAN akan melakukan finalisasi nama-nama untuk ditempatkan di tiap komisi pada Senin (28/10) malam dan Selasa (29/10) akan diserahkan sebelum Rapat Paripurna.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019