Jakarta (ANTARA) - James Harden mengukir 40 poin, sementara itu Russell Westbrook mencatatkan "triple-double" keduanya secara beruntun, saat Houston Rockets menundukkan tamunya Oklahoma City Thunder dengan skor 116-112, Selasa pagi WIB.

Forward Rockets PJ Tucker mengemas 17 poin dan sembilan rebound, dan ia kerap menjadi ancaman bagi para pemain bertahan lawan dalam pertandingan yang dimainkan di Toyota Center tersebut, demikian dilansir laman resmi NBA.

Ia memasukkan lemparan tiga poin dengan waktu tersisa 54,8 poin yang memberikan keunggulan enam poin bagi Rockets, ketika mereka mendapat gempuran di fase akhir laga dari Danilo Gallinari, Chris Paul, dan SHai Gilgeous-Alexander. Harden mengamankan kemenangan melalui lemparan bebas akuratnya.

Baca juga: Antetokounmpo ukir "triple-double" saat Bucks tundukkan Rockets

Baca juga: Antetokounmpo ukir "triple-double" saat Bucks tundukkan Rockets


Westbrook menyelesaikan pertandingan dengan catatan 21 poin, 12 rebound, dan sembilan assist. Sedangkan Harden menambahi tujuh assist. Clint Capella menyumbang 15 poin untuk Houston.

Dennis Schroder dan Gilgeous-Alexander masing-masing menyumbang 22 poin untuk Thunder, sedangkan Gallinari menambahi 17 poin. Paul mencatatkan 15 poin saat ia kembali bermain di Houston, dan Nerlens Noel juga mencetak 15 poin.

Rockets mengejar defisit sepuluh poin pada pergantian babak dengan meningkatkan kecepatan pada kuarter ketiga, mereka kerap menyerang pada perhitungan awal shot clock.

Baca juga: James Harden lebih hebat dari Michael Jordan

Laju 12-0 membawa Rockets memimpin 69-66, dengan laju poin yang ditutup alley-oop Westbrook. Rockets memasukkan lima dari sembilan tembakan tiga poin di kuarter itu, dan sepanjang kuarter tersebut, Thunder kesulitan menjaga tempo permainan.

Dengan mengungguli Oklahoma 39-18 pada kuarter ketiga, Rockets menggenggam keunggulan 91-80 menuju kuarter keempat.

Thunder memiliki cukup banyak energi meski mereka bertanding untuk malam kedua secara berturut-turut. Sementara itu Rockets bertahan dengan buruk, dan baru pada awal kuarter kedua mereka memperbaiki penampilan.

Baca juga: Rockets umumkan resmi rekrut Sefolosha

Namun, terlepas dari ketajaman Harden dan Capela saat menyerang, pertahanan Rockets kesulitan meredam Schroder, ketika Schroder mencetak 18 poin pada babak pertama.

Houston hanya memasukkan empat dari 25 percobaan tembakan tiga poin sebelum turun minum dan tertinggal 52-62 saat pergantian babak. Namun, Rockets mampu mencatatkan sepuluh poin dengan cepat, untuk memulai agresivitas mereka pada kuarter ketiga.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019