Apel sider jadi inspirasi koleksi Paulina Katarina dan Soe Jakarta

Apel sider jadi inspirasi koleksi Paulina Katarina dan Soe Jakarta

Model mengenakan busana rancangan Soe Jakarta pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Jakarta (ANTARA) - Label fesyen Paulina Katarina dan Soe Jakarta menampilkan koleksi terbaru mereka di pagelaran Jakarta Fashion Week 2020, yang mendapat inspirasi dari kesegaran minuman apel sider.

Koleksi yang merupakan hasil kolaborasi dengan merek minuman Strongbow Apple Cider itu banyak menampilkan warna merah burgundi dan keemasan.

"Koleksi ini sedikit berbeda dari koleksi kami sebelum-sebeIumnya, tentunya Iebih spesial dan segar dengan adanya kolaborasi bersama Strongbow Apple Cider" kata Creative Director Paulina Katarina, Ratna Katarina, di Jakarta Fashion Week, Senin malam.

Paulina Katarina menampilkan 24 look yang diperuntukkan bagi perempuan urban yang kuat, independen, dinamis dan percaya diri.
 
Model mengenakan busana rancangan Paulina Katarina pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.


Sisi feminin dan sentuhan romantis yang dituangkan melalui pilihan bahan seperti satin yang halus dan renda.

Paula Katarina banyak menampilkan gaun-gaun koktail bersiluet A, dengan bahu tali serta off shoulder. Detil berupa draperi serta frill juga digunakan untuk memberikan aksentuasi pada bagian leher.

Sementara itu Soe Jakarta menampilkan koleksi yang merekonstruksi pola dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain.

"Inspirasi kami adalah seorang seniman bernama Dora Maar, dia dikenal sebagai muse dan kekasih dari pelukis Picasso," kata Creative Director SOE Jakarta Monique Soeriaatmadja.

 
Model mengenakan busana rancangan Soe Jakarta pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.


Soe Jakarta memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan sejumlah pewarna alami.

"Sejalan dengan misi Strongbow Apple Cider untuk menghubungkan kaum urban dengan alam, kami menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami seperti katun dan pewarna alami warna emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian 'golden apple' sebagai bagian dari palet warna kami musim ini," kata Monique.

Potongan asimetris dan pecah pola membuat koleksi Soe Jakarta menjadi edgy namun romantis dan tampak surealis, dengan penggunaan bahan menerawang seperti sifon dan organza.


Baca juga: Bella Shofie unjuk kemampuan di JFW lewat warna-warni awan

Baca juga: Wardah gandeng empat desainer untuk Jakarta Fashion Week 2020

Baca juga: "Les Amities", kolaborasi Jenna & Kaia - Buttonscarves di JFW 2020

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anak-anak ramaikan JFW 2020 dalam busana Halloween

Komentar