Menristek dorong mahasiswa wujudkan Indonesia maju 2045

Menristek dorong mahasiswa wujudkan Indonesia maju 2045

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P S Brodjonegoro dalam Pembekalan Pancasila dan Wawasan Keindonesiaan dari Tokoh dan Pemimpin Nasional Indonesia di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (29/10/2019). (ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/ Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P S Brodjonegoro mendorong mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia maju pada 2045.

"Mahasiswa harus mulai memahami mengambil peran dalam membawa Indonesia menjadi negara maju di masa depan melalui pengembangan riset dan inovasi. Ini harus menjadi dasar kita mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Bambang dalam Pembekalan Pancasila dan Wawasan Keindonesiaan dari Tokoh dan Pemimpin Nasional Indonesia, di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa.

Bambang Brodjonegoro mendorong mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk terus mengasah diri dan meningkatkan kemampuan sehingga mampu membawa Indonesia mencapai lompatan kemajuan.

Baca juga: Bambang Brodjonegoro pastikan ekosistem pengembangan riset kondusif

Baca juga: Peneliti: Menristek diharapkan dorong peningkatan anggaran riset


Dia mendorong mahasiswa untuk menguasai dan mengembangkan riset serta melahirkan inovasi-inovasi yang akan menjadi penggerak kemajuan bagi Indonesia di masa akan datang.

Bambang mengatakan melalui riset dan inovasi, Indonesia diharapkan untuk dapat berdaulat dan berdiri di kaki sendiri secara ekonomi.

Pada 100 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dia berharap bangsa ini bisa benar-benar menegaskan kepada dunia dan umat manusia bahwa Indonesia sudah menjadi negara maju, dan yang menentukan 25 tahun ke depan dipegang oleh generasi muda saat ini terutama mahasiswa-mahasiswi Indonesia saat ini.

Generasi muda Indonesia saat ini menjadi generasi produktif yang akan ikut mengendalikan jalannya pemerintahan dan perekonomian bangsa di usia seratus tahun kemerdekaan.

"Mari kita bekerja bersama untuk membawa Indonesia sebagai negara maju, " tuturnya.*

Baca juga: Mohamad Nasir harapkan menristek baru hasilkan lompatan kemajuan iptek

Baca juga: Menristek Bambang dorong swasta terlibat aktif dalam investasi litbang

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristek minta penginderaan jauh bermanfaat langsung bagi masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar