BSSN-Huawei kerja sama kembangkan SDM

BSSN-Huawei kerja sama kembangkan SDM

CEO Huawei Indonesia Jacky Chen (kanan) dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian usai menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang keamanan siber di Jakarta, Selasa (29/10/2019). (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Huawei bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia di keamanan siber.

"Mengadakan peningkatan kapasitas keamanan siber untuk memperbaiki keamanan siber," kata CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen, di acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Selasa.

Kerja sama BSSN dengan Huawei ini bertujuan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan siber, berbagi pengetahuan tentang ancaman keamanan siber dan pembangunan kesadaran masyarakat terhadap keamanan siber.

Kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk seminar dan lokakarya untuk berbagai sektor industri, pemerintah, pelaku bisnis, akademisi, komunitas hingga masyarakat umum.

Kepala BSSN, Hinsa Siburian, dalam pidato sambutan di acara yang sama menyatakan kerja sama ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kedaulatan siber.

"Kami berkomitmen membangun kapasitas keamanan siber melalui kerja sama," kata Hinsa.

Baca juga: Huawei akan mengembangkan radar untuk mobil otonom

Baca juga: Huawei pastikan Mate 30 hadir di Indonesia

Baca juga: Huawei nyatakan terbuka soal 5G di ibu kota

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suspect di RSPI Sulianti Saroso negatif nCov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar