Jakarta (ANTARA) - David Benioff dan D.B. Weiss, pencipta "Game of Thrones" hengkang dari "Star Wars".

"Kami sayang Star Wars. Ketika George Lucas membangunnya, dia membangun kami juga," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan dilansir Variety pada Senin (28/10).

"Bicara tentang Star Wars dengannya (Lucas) dan tim Star Wars adalah sensasi seumur hidup, dan kami akan selalu berhutang budi pada kisah yang mengubah segalanya. Tetapi hanya ada berjam-jam dalam sehari, kami merasa kami tidak bisa adil terhadap Star Wars dan proyek Netflix kami. Jadi kami menyesal meninggalkannya."

Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm, berkomentar, “David Benioff dan Dan Weiss adalah pendongeng yang luar biasa. Kami berharap untuk memasukkan mereka dalam perjalanan ke depan ketika mereka bisa bebas dari jadwal sibuk mereka untuk fokus pada Star Wars."

Kesepakatan diumumkan kembali pada bulan Februari 2018.

Sebuah seri baru akan terpisah dari kisah episodik utama Skywalker yang dimulai dengan "Star Wars: A New Hope" dan dijadwalkan selesai dengan "Star Wars: Episode IX" tahun 2019.

Film juga akan terpisah dari serial besutan sutradara Rian Johnson yang diumumkan tahun lalu.

Film pertama dari seri ini dijadwalkan untuk rilis 16 Desember 2022 pada bulan Mei. Dua lagi film "Star Wars" akan keluar pada 2024 dan 2026. Tidak jelas apakah rilis itu akan tetap tidak berubah.

Baca juga: Film Star Wars terbaru hanya sejam ungguli "Avengers: Endgame"

Baca juga: Chris Evans tawarkan diri main "Star Wars"

Baca juga: Serial Obi-Wan Kenobi akan disutradarai Deborah Chow

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019