Sydney (ANTARA) - Seorang pria asal Inggris menderita luka gigitan dan seorang lainnya mengalami luka akibat diserang hiu di lepas pantai timur laut Australia, menurut petugas layanan darurat di negara bagian Queensland.

Pasangan turis itu sedang mengikuti tur snorkelling di dekat Pantai Airlie di kasawan populer Whitsunday Passage, saat mereka diserang.

Mereka lantas diterbangkan ke Rumah Sakit Pangkalan Mackay, sekitar 950 km utara ibu kota, Brisbane, dalam kondisi serius namun stabil, demikian informasi layanan darurat yang dikenal RACQ CQ Rescue di Twitter.

"Seorang turis Inggris digigit di bagian kaki dan seorang lainnya mengalami luka robek juga di bagian kaki setelah seekor hiu di Whitsundays menyerang hari ini," katanya.

Korban mengatakan kepada kru penyelamat bahwa mereka bergulat dan meronta-ronta di dalam air ketika serangan terjadi.

Dinas Ambulans Queensland menyebutkan pria berusia 28 tahun itu mengalami luka gigitan di kaki sebelah kanan dan seorang pria lainnya, yang berusia 22 tahun, mengalami luka robek serius di bagian betis.

Sedikitnya terjadi empat kali serangan hiu di Whitsundays sejak September tahun lalu, salah satunya menjadi serangan brutal.

Sumber: Reuters

Baca juga: Lomba selancar di Australia batal karena hiu
Baca juga: Remaja puteri Australia tewas diserang hiu
Baca juga: Perempuan Australia tewas diserang hiu





 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2019