Tenis

Dua tahun berturut-turut Osaka mundur dari WTA Finals karena cedera

Dua tahun berturut-turut Osaka mundur dari WTA Finals karena cedera

Petenis Jepang Naomi Osaka. (REUTERS/Kim Kyung Hoon)

Saya kecewa harus keluar dari Finals ini
Jakarta (ANTARA) - Juara dua kali Grand Slam Naomi Osaka menarik diri dari WTA Finals karena masalah bahu, Selasa, membuatnya untuk kedua kalinya berturut-turut harus mundur lantaran cedera.

Osaka, yang mundur pada edisi tahun lalu turnamen akhir tahun itu karena cedera hamstring, semula dijadwalkan akan melawan peringkat satu dunia Ashleigh Barty pada Selasa ini.

"Saya kecewa harus keluar dari Finals ini," kata Osaka. "Ini sudah menjadi event yang besar di Shenzhen, dan ini event terbesar WTA tahun ini."

Baca juga: Naomi Osaka mundur dari WTA Finals karena cedera bahu

"Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri turnamen atau musim saya. Saya menanti untuk sehat dan berharap kembali di sini di Shenzhen tahun depan," tambahnya sebagaimana dikutip AFP.

Osaka mengawali babak round robin turnamen berhadiah 14 juta dolar AS ini dengan kemenangan sulit tiga set atas Petra Kvitova pada Minggu untuk memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan setelah meraih gelar di Beijing dan Osaka.

Ia bertekad untuk menebus kekecewaan pada debut WTA Finals tahun lalu, ketika perjalanan tanpa kemenangannya berakhir dengan mengundurkan diri sembari berurai air mata saat melawan Kiki Bertens karena cedera hamstring.

Petenis peringkat 10 dunia Bertens pula yang akan menggantikan Osaka untuk pertandingan tersisa dan melawan Barty dalam aksi Grup Merah, Selasa.

Baca juga: Osaka kembali peringkat tiga teratas setelah kalahkan Barty di Beijing

Baca juga: Osaka ke final setelah hanya tidur dua jam pascataklukkan Andreescu


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar