Fred kemungkinan besar mengisi posisi Paul untuk sementara
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendukung dua pemainnya dari Brasil, Fred dan Andreas Pereira, untuk membawa energi dan kreativitas kepada lapangan tengah timnya yang kosong ditinggalkan Paul Pogba yang cedera.

Pogba yang sudah absen pada delapan dari 10 pertandingan terakhir United, akan terus menepi sampai Desember karena masalah pergelangan kaki.

Baca juga: Pogba tetap menepi hingga Desember

Pereira sudah tampil pada tujuh pertandingan Liga Premier dan terlihat sudah kompak dengan rekannya sesama Brasil, Fred dan juga dengan Scott McTominay ketika United menggasak Norwich City 3-1 pada Minggu.

"Saya kira energi dan dorongan dia, maksudnya dua Brasil itu, Fred dan Andreas. Mereka akan penting bagi kami," kata Solskjaer kepada wartawan menjelang pertemuan dengan Chelsea pada Piala Liga, esok Rabu.

Baca juga: Fred resmi jadi pemain baru Manchester United

Baca juga: Solksjaer soroti arti penting Anthony Martial

"Fred kemungkinan besar mengisi posisi Paul untuk sementara dan bagi kami penampilannya cemerlang. Tetapi Andreas telah berkembang dalam beberapa pertandingan terakhir. Energi dan larinya, mengejar, dia seperti pemain nomor 10," kata Solksjaer seperti dikutip Reuters.

Kendati demikian Solksjaer tetap menyebut Pogba sebagai pemain brilian dan kreatif yang dibutuhkan MU.

United pernah mengalahkan Chelsea 4-0 pada pembukaan musim tetapi Solskjaer menganggap situasianya saat ini akan berbeda di Stamford Bridge.

Tim asuhan Frank Lampard itu sudah memenangkan tujuh laga dari semua kompetisi di bawah para pemain mudanya yang mengesankan seperti Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori.

'Ini tim yang sangat menarik. Karakter akan teruji pada masa yang sulit, tetapi saya kira mereka telah bermain luar biasa bagus, anak-anak muda ini," kata Solskjaer tentang Chelsea.

Baca juga: Performa tim anjlok, Nicky Butt minta fans MU bersabar
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019