Citilink siap menjadi pemain global yang menghubungkan Denpasar sebagai destinasi wisata dengan kota wisata lain di Australia, yaitu Perth
Jakarta (ANTARA) - Maskapai Citilink Indonesia segera membuka rute penerbangan internasional baru dari Denpasar menuju Perth-Australia mulai 8 November 2019.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan dibukanya rute internasional ke-7 ini merupakan bagian dari akselerasi jaringan internasional yang dilakukan oleh Citilink di tahun 2019 ini.

“Pembukaan rute Perth ini, membuktikan bahwa Citilink siap menjadi pemain global yang menghubungkan Denpasar sebagai destinasi wisata dengan kota wisata lain di Australia, yaitu Perth,” kata Juliandra.

Baca juga: Citilink alihkan sementara 72 penerbangan dari Halim ke Soekarno-Hatta

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali tahun 2019 menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Australia menjadi wisatawan mancanegara dengan jumlah terbesar kedua yang mengunjungi Bali.

Jumlah kunjungan wisatawan Australia hingga mencapai 118.556 kunjungan, jumlah ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebanyak 104.010 kunjungan.

Selain menyasar wisatawan mancanegara asal Australia untuk pergi ke Bali, sebaliknya dengan masuknya Citilink ke Australia dapat memberi peluang penumpang khususnya para millenials traveler Indonesia untuk menjadikan Australia menjadi destinasi wisata yang mudah, terjangkau, terkoneksi dari kota-kota lain di Indonesia, khususnya koneksi dari rute-rute Citilink.

Juliandra menjelaskan ke depan Citilink berharap membuka semakin banyak rute internasional lainnya, termasuk ke kota-kota lain di Australia.

Baca juga: Garuda dan Sriwijaya akhirnya rujuk

“Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi modern airline yang terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern saat ini,” katanya.

Citilink akan menerbangi rute Denpasar-Perth pp setiap hari menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Citilink juga memberikan makanan dan minuman serta ekstra bagasi gratis sebanyak 20 Kilogram yang dapat dinikmati oleh pelanggan selama periode promo.

Selama periode promo, penumpang Citilink juga akan mendapatkan tambahan 500 point Garudamiles untuk pembelian tiket melalui web dan apps serta diskon redemption Garudamiles sebanyak 30 persen pada setiap pemesanan tiket melalui situs member di www.member.citilink.co.id untuk pemesanan tiket pada 1-3 November 2019.

Baca juga: BNI gandeng Citilink luncurkan kartu co-brand debit untuk traveller
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019