Ed Sheeran selebritas Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun

Ed Sheeran selebritas Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun

Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ed Sheeran menempati urutan teratas dalam daftar selebritas Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun.

Dilansir NME, Selasa, pelantun "Shape of You" yang kini berusia 28 tahun itu menggeser posisi Adele yang pada bulan Mei lalu telah berusia 31 tahun.

Kekayaan Ed Sheeran dilaporkan meningkat dua kali lipat sejak tahun 2018 dengan total mencapai 170 juta poundsterling dari sebelumnya yang hanya 94 juta poundsterling.

Dalam daftar yang dibuat oleh Heat Magazine, menyebut bahwa sebagian besar pendapatan Ed Sheeran berasal dari tur konser Divide -- yang membuat penyanyi itu memainkan 258 pertunjukan dari Maret 2017 hingga Agustus 2019.

Baca juga: Ed Sheeran dan Pangeran Harry promosikan kesehatan mental

Baca juga: Ed Sheeran sedih kucingnya mati ditabrak mobil


Tur konser itu juga sukses menghasilkan pendapatan sekitar 776,2 juta dollar AS. Pendapatan dari royalti lagu juga berperan besar menyumbang pendapatan Ed Sheeran.

Sementara itu, aktor Daniel Radcliffe menempati urutan kedua dengan kekayaan 90 juta poundsterling dari perannya di film "Harry Potter".

Harry Styles berada di tempat ketiga dengan kekayaan 64 juta poundsterling yang sebagian besar berasal dari karir solonya. Penyanyi itu meraup sekitar 12 juta poundsterling dari turnya, yang berlangsung sepanjang 2017 dan 2018.

Baca juga: Ed Sheeran ternyata sudah menikah

Baca juga: Ed Sheeran bukan pilihan pertama untuk "Yesterday"

Baca juga: Kemarin, konser Ed Sheeran dan resepsi Syahreino di Jakarta

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar