SEA Games 2019

Indra Sjafri nilai timnas U-22 catat kemajuan

Indra Sjafri nilai timnas U-22 catat  kemajuan

Tim nasional U-22 Indonesia menjalani pertandingan internal di sela pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/10/2019). (Michael Siahaan)

Perkembangan fisik pemain bagus. Transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya juga semakin baik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan skuatnya menunjukkan perkembangan positif terutama dari sisi fisik dan transisi permainan.

“Perkembangan fisik pemain bagus. Transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya juga semakin baik meski masih harus ditingkatkan,” kata Indra usai menyaksikan pertandingan internal skuatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Untuk melihat peningkatan kualitas skuatnya, pelatih asal Sumatera Barat ini sengaja menggelar pertandingan internal hari ini mulai pukul 18.30 WIB dengan menurunkan dua tim dalam strategi dan rencana permainan berbeda.

“Ini sesuai dengan program kami. Saya mau melihat bagaimana hasil latihan selama sekitar satu minggu terakhir,” kata juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 edisi 2013 dan Piala AFF U-22 edisi 2019.

TC timnas U-22 digelar sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina. TC itu telah diikuti oleh tiga dari lima pemain senior, berusia di atas 22 tahun, yang dipanggil yakni Evan Dimas, Hansamu Yama dan Zulfiandi.

Baca juga: Evan Dimas: butuh mental kuat taklukkan Thailand-Vietnam di SEA Games

Akan tetapi, hari ini hanya Evan Dimas yang terlibat dalam pertandingan internal. Hansamu Yama dan Zulfiandi sudah kembali ke klub masing-masing.

Pemain senior Manahati Lestusen dipastikan tak terlibat di SEA Games 2019 karena cedera, sedangkan penyerang Alberto Goncalves belum bergabung karena masih dalam pemulihan cedera di klubnya Madura United.

Pertandingan sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia membidik medali emas dan bergabung dalam Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.

Sebelum SEA Games, Indonesia akan menghadapi Iran pada dua laga persahabatan ertengahan November 2019.

Baca juga: Indra Sjafri pastikan Manahati Lestusen absen di SEA Games 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas sepak bola U-22 resmi dipulangkan ke klub

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar