Liga Spanyol

Hazard mengaku berat warisi nomor 7 Real Madrid

Hazard mengaku berat warisi nomor 7 Real Madrid

Pemain Real Madrid Eden Hazard. ANTARA FOTO/REUTERS/Javier Barbancho/pras.

Mewarisi nomor punggung ini setelah Cristiano tidak mudah, ia adalah bagian dari sejarah
Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard mengakui bahwa mewarisi nomor punggung Cristiano Ronaldo di Real Madrid menjadi tantangan besar baginya.

Pemain timnas Belgia itu pindah ke Santiago Bernabeu dari Chelsea pada musim panas dengan nilai transfer 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,35 triliun).

Namun, Hazard menjalani awal karier kurang mulus bersama Real Madrid musim ini. Besarnya ekspektasi juga menjadi salah satu faktor ia belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

Meski Ronaldo dijual ke Juventus musim panas 2018, Madrid tidak langsung mencari sosok pengganti pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub itu.

Baca juga: Wenger: Eden Hazard tidak akan bisa gantikan Cristiano Ronaldo

Kedatangan Hazard diharapkan mengisi kekosongan itu, tetapi ia baru mencetak satu gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan bersama Los Blancos.

Mengenakan nomor punggung 7 yang ikonik dianggap semakin menambah ekspektasi kepada pemain berusia 28 tahun yang sejauh ini masih belum bisa memenuhinya itu.

“Mewarisi nomor punggung ini setelah Cristiano tidak mudah, ia adalah bagian dari sejarah,” ungkap Hazard dalam sebuah wawancara dengan Real Madrid TV dalam laman  Goal hari ini.

Meski skuat Real Madrid asuhan Zinedine Zidane menduduki urutan keenam di La Liga, Hazard masih yakin timnya dapat memenuhi target memenangkan trofi musim ini.

Baca juga: Hazard cetak gol perdana saat Real bekuk Granada

"Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan segalanya, kami harus mengangkat trofi," tambahnya.

“Saya tahu Liga Champions itu penting. Saya di sini untuk memenangkannya, ini penting untuk semua orang dan saya termasuk di dalamnya."

"Saya di klub terbaik di dunia dan saya berharap untuk memberikan yang terbaik."

Baca juga: Rio Ferdinand bilang Hazard bakal menyesal tinggalkan Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar