Anti Hoax

Beredar pesan berantai lowongan kerja PT Angkasa Pura, ini penjelasannya

Beredar pesan berantai lowongan kerja PT Angkasa Pura, ini penjelasannya

Kampanye anti hoax. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Beredar melalui pesan singkat di telepon selular informasi mengenai rekrutmen pegawai PT Angkasa Pura I tahun 2019.  Dalam informasi yang beredar itu disebutkan bahwa perusahaan BUMN yang mengelola Bandara Udara itu membukan kesempatan kerja dengan sejumlah persyaratan.

Dalam iklan lowongan kerja itu disebutkan bagi masyarakat yang tertarik mengisi lowongan kerja tersebut harus memenuhi persyaratan pendidikan SMA/SMK maupun Sarjana dan Diploma 3 dengan minimal usia 22 tahun.  Bagi pelamar yang tertarik diminta untuk mengirimkan lamaran dan CV ke alamat email tertentu yang menggunakan alamat hotmail.com.

Klaim    :  PT Angkasa Pura I membuka lowongan pekerjaan pada 2019 dengan sejumlah syarat dan pelamar diharapkan mengirimkan berkas lamaran ke email
                 tertentu yang menggunakan penyedia layanan surat elektronik hotmail.com
Rating   : Salah/Misinformasi

Penjelasan
Manajer Humas PT Angkasa Pura I Awaluddin dalam keterangannya kepada ANTARA di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa informasi lowongan pekerjaan yang beredar melalui sms tersebut adalah tidak benar. Ia mengatakan bahwa pengumuman rekrutmen pegawai yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura diumumkan melalui situs resmi perusahaan atau melalui media nasional.

Menurutnya, pengumuman mengenai rekrutmen yang beredar dalam pesan singkat tersebut juga  tidak menggunakan akun atau alamat surat elektronik resmi PT Angkasa Pura I.  

Cek fakta: Beredar perekrutan karyawan, AP I tegaskan itu hoax
 
Tangkapan layar informasi hoaks melalui telepon selular. ANTARA/Panca Hari Prabowo

Pewarta: Tim Jacx
Editor: Panca Hari Prabowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Akademisi AS sebut kantor berita perlu kolaborasi perangi hoaks

Komentar