Tenis

Nadal kembali beraksi setelah menikah

Nadal kembali beraksi setelah menikah

Petenis Spanyol Rafael Nadal mencium trofi juara seusai mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev pada final tunggal putra turnamen tenis AS Terbuka 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, AS, Minggu (8/9/2019). ANTARA FOTO/Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS/aww.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal kembali beraksi pada babak utama, Rabu, di Paris Masters untuk pertama kalinya sejak menjuarai US Open dan untuk pertama kali pula sebagai pengantin baru.

Petenis Spanyol berusia 33 tahun itu menikahi kekasih yang dipacarinya sejak lama Maria Francisca Perello pada 19 Oktober di Mallorca.

"Pernikahan itu adalah hari besar bagi saya, bagi istri saya, saya kira bagi para tamu, juga bagi semua orang berbagi hari spesial ini dengan kami semua," kata Nadal, menjelang pertandingan pertamanya di Paris seperti disiarkan oleh laman ATP Tour, Rabu.

Baca juga: Terpaut satu gelar, Federer tak merasa terancam Nadal

Baca juga: Nadal sebut tujuh petenis ini dapat gantikan "The Big Three"


"Itu pesta yang hebat. Saya sudah bersama dengan pacar saya selama 15 tahun, sehingga tidak ada yang berubah dalam kehidupan normal saya. Hanya momen untuk melakukannya dan kami berhasil mewujudkannya.”

Petenis Spanyol itu juga mungkin merayakan torehan besar lainnya pekan ini di Paris. Jika Nadal memenangi gelar pertamanya pada turnamen ATP Masters 1000 ini, ia akan merebut posisi nomor satu dunia pada Ranking ATP akhir tahun ini untuk kelima kalinya.

"Senang bisa kembali di sini, di Paris,” kata Nadal, yang telah memenangi rekor 12 gelar di Roland Garros. “Seperti diketahui oleh semuanya, ini kota paling penting dalam karir tenis saya tanpa keraguan, bahkan jika saya tidak pernah menang di sini, di Bercy.”

Baca juga: Rafael Nadal bikin Federer tunda rencana pensiun

Peringkat dua dunia itu mengawali laga di Paris Masters pada Rabu malam melawan petenis Prancis yang memperoleh wildcard Adrian Mannarino.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar