Jakarta (ANTARA) - PT Trimegah Sekuritas Indonesia meluncurkan platform pembelajaran elektronik (e-Learning) yang disediakan bagi para investor dan calon investor untuk mempelajari segala sesuatu tentang investasi di pasar modal.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia (BEI) Risa E Rustam di Jakarta di Jakarta, Rabu, mengatakan, Trimegah e-Learning diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai investasi di pasar modal, perusahaan tercatat, serta manajer investasi melalui sarana digital.

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih aktif bertransaksi dan memeriahkan industri pasar modal Indonesia," ujar Risa.

Baca juga: KSEI sebut investor muda jadi harapan industri pasar modal

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengatakan, jumlah masyarakat yang potensial menjadi investor pasar modal masih sangat besar.

"Kita berupaya selalu support bursa supaya jumlah investor makin banyak dengan meluncurkan aplikasi untuk belajar melalui Trimegah e-Learning," ujar Stephanus.

Trimegah e-Learning menyediakan semua materi yang relevan untuk menjadi investor yang berpengetahuan luas dan membekali masyarakat dengan pola pikir dan keterampilan yang diperlukan.

Baca juga: Kabinet baru diharapkan dukung pengembangan pasar modal

Platform tersebut menyederhanakan proses pembelajaran dan memastikan pengguna mendapatkan jawaban apa yang ingin mereka ketahui tentang industri pasar modal.

Trimegah e-Learning dapat digunakan baik oleh seorang pemula yang tidak tahu apa-apa tentang pasar modal, atau investor berpengalaman yang telah terlibat dalam investasi pasar modal selama beberapa waktu.

Platform itu menyediakan fitur-fitur pembelajaran investasi pasar modal terintegrasi, profil emiten, analisa teknikal, wawancara CEO, dan filosofi pengelolaan dana dari beberapa manajer investasi.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019