MoU ini jelas tidak hanya memberikan rasa aman dan keuntungan bagi konsumen, mitra driver tapi juga ketenangan bagi pihak keluarga mereka,
Bandarlampung (ANTARA) - Gojek dan PT Jasa Raharja melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan keamanan dan solusi atas permasalahan serta perlindungan terhadap konsumen dan mitra pengemudi GoCar saat beraktivitas.

"Kerja sama ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan konsumen serta mitra driver yang selalu menjadi bagian dari prioritas utama perusahaan," kata Regional CA Head Sumatera, Gojek Indonesia, Teuku Parvinanda dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu.

Dia berharap, melalui kerja sama dengan PT Jasa Raharja ini menjadi bukti nyata Gojek dalam membangun kualitas layanan yang menyeluruh serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen saat menggunakan layanan Gojek, maupun bagi mitra driver saat menjalani pekerjaan mereka.

Ia menjelaskan bahwa dilakukannya MoU dengan Jasa Rahaja agar risiko kecelakaan ditanggung oleh mereka sehingga menambah kepercayaan masyarakat terhadap Gojek sebagai pioner transportasi online yang memberikan layanan ini.

Baca juga: Aplikasi Gojek banyak ditiru "startup" luar negeri

"MoU ini jelas tidak hanya memberikan rasa aman dan keuntungan bagi konsumen, mitra driver tapi juga ketenangan bagi pihak keluarga mereka," ujarnya.

Sementara itu Pengamat Transportasi Yan Sulityo mengatakan bahwa sudah sepatutnya Gojek sebagai aplikator melindungi mitra dan konsumen dari risiko kecelakaan lalu lintas.

"Terobosan Gojek ini tentunya melampaui aplikator lain dalam hal perlindungan kecelakaan mitra dan konsumen," katanya.

Baca juga: Gantikan Nadiem, ini strategi duet CEO Gojek

Dia melanjutkan semangat melindungi ini sejalan dengan Peraturan Menteri (PM) 118 Tahun 2018 dan implementasi amanat Undang Undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 15 dan 16 Tahun 2017 tentang Santunan Kecelakaan yang dibayar pihak Jasa Raharja.

“Dalam hal ini saya mendukung dan juga berharap kerja sama ini diikuti oleh semua aplikator serta diberlakukan di semua daerah di mana GoCar beroperasi demi kenyamanan konsumen dan mitra driver," tambahnya.

Baca juga: Garibaldi Thohir: Duet CEO Gojek ibarat "ganda putra"

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019