Waze hadirkan fitur tarif jalan tol bagi pengendara di Indonesia

Waze hadirkan fitur tarif jalan tol bagi pengendara di Indonesia

Tampilan fitur tarif jalan tol pada aplikasi Waze. (HO/Waze)

Jakarta (ANTARA) - Platform navigasi, Waze, mengumumkan peluncuran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol.

"Berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol," ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Fitur Tarif Jalan Tol hanya tersedia di aplikasi Waze. Fitur tersebut akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan visibilitas harga sebelumnya, memungkinkan untuk membandingkan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh sesuai pilihan pengguna.

Fitur hyperlocal itu tersedia berkat usaha komunitas Waze yang meliputi lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya.

Komunitas itu secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi, yang menandakan bahwa Waze merupakan aplikasi yang sangat didukung oleh masyarakat dan digerakkan oleh komunitas.

Fitur yang kompatibel dengan jalur padat kendaraan tersebut secara otomatis dapat digunakan dan pengguna bisa melihat tanda "Tol" di rute yang melalui jalan tol.

Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih fitur tersebut, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan.

Baca juga: Waze dapat dukungan banyak layanan streaming musik

Baca juga: DJ Khaled isi suara navigasi untuk Waze

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristek janji bantu PT pengembang aplikasi teknologi digital

Komentar