Jakarta (ANTARA) - Platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital Storial.co, bersama Moonton Indonesia dan Elex Media menggelar kompetisi menulis novel media daring (e-novel) tentang petualangan Universe Land of Dawn pada gim Mobile Legends: Bang Bang.

"Target kami mengumpulkan sebanyak 5.000 karya selama durasi kompetisi berlangsung,” ujar Steve Wirawan, CEO Storial.co, dalam siaran pers yang diterima ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Kompetisi yang dibuka sejak 28 Oktober-28 Desember 2019 itu, menurut Steve, menjadi upaya untuk mendorong budaya literasi pada generasi muda Indonesia serta kreativitas mengembangkan seluruh karakter hero dalam gim.

Sementara, Marketing Executive Moonton Indonesia Ivy Susanto menilai antusiasme para pemain gim Mobile Legends: Bang Bang menulis cerita pendek maupun novel berdasarkan Universe Land of Dawn cenderung tinggi.

Baca juga: E-Sports bukan sebatas permainan elektronik

"Harapan kami melalui kompetisi ini, gamers Mobile Legends: Bang Bang akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan karya serta mendapatkan penghargaan atas karyanya tersebut,” kata Ivy.

Seluruh karya yang masuk selama periode kompetisi harus diunggah pada platform Storial.co dan akan diberikan keterangan dalam sub-kategori khusus Mobile Legends: Bang Bang.

Setiap karya cerita yang masuk ke Storial akan diseleksi berdasarkan tema cerita serta daya tarik tulisan. Tiga pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah hingga belasan juta rupiah.

Baca juga: Pengembang senang Mobile Legends masuk SEA Games

Selain itu, cerita yang terpilih turut didukung oleh Elex Media sebagai salah satu penerbit terbesar di Indonesia.

"Universe Land of Dawn dari Mobile Legends sangat menarik untuk dijadikan tulisan. Strategi permainannya terbilang tinggi dengan grafis yang mumpuni. Sayang jika hanya dikhayalkan dan tak dikaryakan," ujar Editor of Fiction Publication Elex Media Grace Situngkir.

Informasi lebih lanjut tentang kompetisi e-novel itu dapat dilihat secara lengkap melalui tautan http://bit.ly/storialelexbangbang.

Baca juga: Mobile Legends bakal gelar kompetisi liga amatir

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019