Tenis

Zverev tambah 90 poin ATP Finals usai kalahkan Verdasco

Zverev tambah 90 poin ATP Finals usai kalahkan Verdasco

Petenis Jerman Alexander Zverev mengembalikan bola ke arah petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe di babak kedua pertandingan pada hari keempat turnamen tenis US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing, New York, Amerika Serikat, Kamis (29/8/2019). (USA TODAY Sports/Jerry Lai)

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev menambah perolehan poin sementara klasemen ATP Finals, setelah petenis unggulan keenam ini mengalahkan petenis Spanyol Fernando Verdasco di babak kedua Paris Masters.

Pada hari Selasa waktu setempat, ia unggul 6-1, 6-3 atas Verdasco dan sekaligus masuk ke babak ketiga turnamen tingkat ATP 1000 yang berlangsung pada 28 Oktober-3 November tersebut, seperti dilansir atptour.com, Rabu.

Zverev menambahkan 90 poin ke penghitungan "ATP Race To London" dan saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 2.945 poin.

Petenis berusia 22 tahun ini dipastikan akan mengamankan tempatnya di ATP Finals untuk tiga tahun berturut-turut jika ia berhasil mencapai babak final di Paris.

ATP Finals sendiri akan diadakan pada 10-17 November di arena The O2 London, Inggris.

Dalam pertandingan hari Selasa, Zverev melaju melalui set pertama, mematahkan Verdasco dua kali dan menyelamatkan kedua break point yang dihadapi hanya dalam waktu 26 menit.

Pemain kidal ini juga dominan dengan servisnya di set kedua, memenangkan 87 persen poin servisnya (33/38) pada pertandingan tersebut.

Zverev selanjutnya akan bertemu dengan Denis Shapovalov atau sesama Fabio Fognini di babak ketiga.

Baca juga: Insiden dialami Zverev sebelum maju ke 16 besar Shanghai Masters

Baca juga: Alexander Zverev ke babak kedua China Open

Penerjemah: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar