Bangkalan (ANTARA) - Gol tunggal kapten Madura United FC Greg Nwokolo menandai kemenangan atas PS TIRA Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam dengan skor akhir 1-0.

Pemain bernomor punggung 11 ini mampu berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Angga Saputra di menit ke-47 setelah berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawan PS TIRA Persikabo.

Tim tamu berupaya menyamakan kedudukan, akan tetapi pertahanan lini belakang klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini tak bisa ditembus laskar "The Guardian" yang merupakan julukan PS TIRA Persikabo ini.

Beberapa peluang sempat tercipta dari PS TIRA Persikabo, tapi tidak berhasil berbuah gol, hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Agus Fauzan Arifin dari Yogyakarta yang memimpin pertandingan itu sebagai pertanda sudah selesai.

Pelatih Madura United FC Rasiman seusai pertandingan menyatakan, kemenangan atas "The Guardian" julukan PS TIRA Persikabo kali ini tidak lepas dari upaya serius dan kerja sama baik antarlini.

Duet dua pemain di kini tengah, yakni antara Slamet Nurcahyo dan Diego Assis menurutnya mampu menampilkan permainan yang menarik, sehingga membuat permainan lebih hidup.

"Kemampuan membaca peluang pemain kita tadi, juga sangat baik, dan ini perlu terus ditingkatkan untuk laga berikutnya," kata Rasiman.

Sementara itu, pelatih PS TIRA Persikabo Rachmad Darmawan mengucapkan selamat atas kemenangan tim tuan rumah di laga ini.

Ia mengatakan, kekalahan anak asuhnya atas Madura United akan menjadi evaluasi internal tim untuk mengarungi laga berikutnya.

Dengan kemenangan tersebut, maka kini "Laskar Sape Kerrap" telah mengolek 44 poin hasil dari 12 kali menang, delapan kali seri dan lima kali kalah.

Madura menempati posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, yakni Bali United FC telah berhasil mengoleksi 54 poin.

Sedangkan PS TIRA Persikabo, tetap berada di urutan ke-7 dengan raihan 37 poin, hasil dari sembilan kali menang, 10 kali seri dan enam kali kalah.

Berikut susunan para pemain dari Madura United FC dan PS TIRA Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 putaran kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (30/10) malam.

Madura United FC:
Muhammad Ridho, Andik Rendika, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Marckho Sandy, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Diego Assis, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah.

PS TIRA Persikabo:
Angga Saputra, Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Abduh Lestaluhu, Ciro Alves, Parfait Louis, Guntur Triaji, Wawan Febriyanto, Osas Saha, Prisca Womsiwor.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019