Kemarin, sistem e-budgeting Bappeda DKI bocor hingga Gisel kesal

Kemarin, sistem e-budgeting Bappeda DKI bocor hingga Gisel kesal

Aktris dan penyanyi Gisella Anastasia usai diperiksa di Polda Metro Jaya. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di Ibu Kota Jakarta pada hari Rabu (30/10), mulai dari kebocoran sistem Bappeda DKI dalam e-budgeting, Anies yang kritik anggaran janggal, hingga Gisel kesal pada penyebar video syur yang mencatut dirinya.

Berikut berita metropolitan yang masih menarik untuk disimak hari ini:


1. Bappeda DKI sebut ada kebocoran dalam sistem e-budgeting anggaran 2020

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta mengatakan terdapat kebocoran sistem e-budgeting rencana anggaran 2020 karena pihaknya belum pernah mengunggah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta ke situs resmi apbd.jakarta.go.id.

"Pertama saya sampaikan kami tidak pernah meng-upload, kalau teman-teman media atau ada yang bisa menemukan alamatnya itu saya tidak tahu. Karena itu masalah ada barangkali ada sistem yang bocor dan juga mungkin bisa dimasukkan ke sana," kata Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra Satria Irawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya dapat disimak disini

2. Anies sebut sudah kritik anak buah soal anggaran janggal

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan dirinya sudah mengkaji dan mengkritik anak buahnya tentang anggaran janggal 2020.

"Sebelum mereka (PSI) ngomong, saya sudah ngomong. Saya sudah bicara di dalam (rapat internal). Saya sudah bicara sebelumnya dan kami kaji. Bedanya saya tidak manggung. Bagi orang-orang baru, (ini saatnya) manggung. Ini adalah kesempatan beratraksi," ujar Anies.

Ingin tahu kelengkapan kisahnya? Cek disini

3. Anies sebut masalah penganggaran terjadi akibat sistem "warisan"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai masalah penganggaran sudah terjadi selama bertahun-tahun dengan pangkal dari sistem 'warisan'.

"Ini problemnya muncul tiap tahun. Maka yang kami koreksi adalah sistemnya. Sistemnya adalah pengecekan manual dan ada puluhan ribu item. Saya kerjakan satu-satu kemarin," ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya dapat disimak disini

4. Buruh-Anies sepakat bentuk Tim 7

Perwakilan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pertemuan bersepakat di Balai Kota Jakarta untuk membentuk Tim Tujuh (7).

"Tim 7 itu salah satu terobosan dari Pemprov DKI untuk mengatasi ekonomi kreatif dari buruh sendiri. Jadi, buruh tidak semata-mata mengandalkan gajinya saja setiap bulan," kata Ketua KSPI Winarso.

Untuk lebih tahu fungsi tim 7 silahkan cek disini.

5. Gisel tak akan maafkan penyebar video syur

Aktris dan penyanyi Gisella Anastasia tak akan memaafkan penyebar untuk pertama kali video syur diduga diperankan olehnya.

"Sebenarnya saya tidak suka ribut tapi kalau dapat siapa yang buat pertama, saya tidak mau maafkan, pasti saya proses. Kalau yang lain-lain, kita lihat bagaimana dia jelekin saya atau buat nama saya jelek," kata Gisel di Polda Metro Jaya, Rabu.

Dia juga mengaku kesal dengan semua pihak yang turut menyebarkan video tersebut karena hal itu sangat mempengaruhi kehidupannya.

Ingin tahu kisah selanjutnya sari Ibu Gempita Nora Marten ini? Cek disini.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPBA siagakan Tim di 7 wilayah rawan longsor

Komentar