NBA

NBA: dari cedera Young hingga jalan Nowitzki

NBA: dari cedera Young hingga jalan Nowitzki

Logo NBA (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita seputar NBA yang dihimpun Reuters, mulai dari cederanya pemain Atlanta Trae Young hingga Nowitzki yang dijadikan nama jalan.

Point guard Atlanta Hawks Trae Young diperkirakan tidak akan kehilangan banyak waktu setelah terkilir pergelangan kaki kanannya saat timnya kalah dalam pertandingan tandang ke Miami Heat, Selasa malam waktu setempat.

Tim tersebut mengumumkan bahwa ia menerima perawatan, Rabu pagi dan akan dievaluasi kembali Senin mendatang. Menurut berbagai laporan, cederanya tidak terlalu serius meski membutuhkan pemeriksaan MRI.

Young akan absen pada pertandingan kandang Atlanta, Kamis, juga melawan Heat. Hawks mempunyai pertandingan kandang Selasa melawan San Antonio dan pada 7 November melawan Chicago.

Young (21), terkilir pergelangan kakinya pada kuater kedua ketika mereka kalah 97-112 dan tidak kembali lagi. Ia mencetak lima poin dalam 11 menit setelah mencetak rata-rata 34 poin dan sembilan assist dalam tiga pertandingan pertama Hawks.

Baca juga: Hawks menang lagi, Trae Young kian panaskan persaingan Debutan Terbaik

--- Mantan bintang Dallas Mavericks Dirk Nowitzki mendapat kehormatan namanya dijadikan nama jalan. Nowitzki Way diluncurkan dekat American Airlines Center di Dallas. Ini menggantikan blok 2900-3000 di Olive Street ke selatan arena tersebut.

"Ini nyata," kata Nowitzki pada upacara tersebut. "Sejak tahun pertama saya, kota itu mungkin tidak akan memberi nama tempat sampah setelah saya."

Penghuni Hall of Fame masa depan itu dengan cepat meningkat dan menjadi bagian NBA All-Star 14 kali. Dia adalah MVP NBA untuk musim 2006-07, dan dia memperkuat status legendarisnya dengan memimpin Mavericks meraih gelar NBA 2010-11.

Baca juga: Dirk Nowitzki resmi pensiun

Baca juga: Nowitzki terbuka dengan kemungkinan jadi pelatih


--- Penyerang Los Angeles Lakers Kyle Kuzma bisa melakukan debutnya musim ini bersama tim pekan ini.

Kuzma, absen karena cedera kaki, ditugaskan ke South Bay Lakers untuk latihan dalam tugas rehabilitasi. Dia akan ditugaskan kembali ke NBA Lakers segera setelah latihan.

Kuzma dibolehkan bermain setengah lapangan, bermain kontak sepenuhnya Jumat lalu, langkah besar pertama dalam perkembangannya dari cedera, yang berasal dari persiapan Piala Dunia FIBA ​​musim panas ini.

Baca juga: Kyle Kuzma bakal absen lama bela Lakers

Baca juga: Kuzma absen saat Lakers hadapi Clippers pada pertandingan pembuka NBA


--- Mantan forward NBA, Amar'e Stoudemire akan bermain untuk Fujian Sturgeons di Asosiasi Bola Basket China (CBA) musim ini.

Stoudemire bekerja sebagai ofisial tim pekan lalu sebelum menandatangani kontrak dengan tim. Rekan satu timnya dengan Sturgeons termasuk mantan guard NBA Ty Lawson dan Erick Green. Dia menjadi setidaknya mantan pemain NBA ketiga yang pindah ke CBA musim ini, bergabung dengan Lance Stephenson (Liaoning Flying Leopards) dan Jeremy Lin (Beijing Ducks).

Stoudemire, yang berusia 37 tahun pada November, berharap untuk comeback ke NBA musim ini. Rookie of the Year 2002-03 dan All-Star enam kali itu, terakhir bermain di NBA pada 2015-16, ketika ia mencetak rata-rata 5,8 poin dan 4,3 rebound untuk Miami Heat.


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar