Anti Hoax

Hoaks, Grace Natalie kecewa tak jadi menteri padahal pintar kupas salak

Hoaks, Grace Natalie kecewa tak jadi menteri padahal pintar kupas salak

Ketua Umum PSI Grace Natalie seusai menghadiri pertemuan tertutup pimpinan parpol dengan Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Kamis. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Sebuah informasi beredar di media sosial Facebook tentang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang mengaku kecewa tidak jadi menteri.

Unggahan itu berupa gambar yang seakan-akan merupakan tangkapan layar berita dari media daring dengan judul berita "Kecewa Tak Jadi Menteri: Padahan Saya Pintar Kupas Buah Salak".

Klaim: Grace Natalie mengaku kecewa tidak jadi menteri padahal pintah mengupas buah salak
Rating: Salah/Disinformasi

Penjelasan
Dari hasil penelusuran, potongan berita merupakan hasil fabrikasi. Foto tersebut diambil dari laman Kantor Berita ANTARA yaitu antaranews.com yakni dari berita yang berjudul "Grace Natalie katakan PSI kalah rasa menang" yang ditayangkan tanggal 18 April 2019.

Selain itu, Jubir DPP PSI, Saiful Haq, juga menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks. 
 
Tangkap layar Laporan Isu Hoaks Harian Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang informasi bohong (hoaks) bahwa Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku kecewa tidak terpilih jadi menteri padahal pintar kupas salak.


Cek fakta: Grace Natalie katakan PSI kalah rasa menang



 

Pewarta: Tim JACX dan Kominfo
Editor: Panca Hari Prabowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bertemu Jokowi, PSI perkenalkan kader muda

Komentar