Kuala Lumpur (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Wira Marzuki bin Yahya akan melakukan kunjungan ke Provinsi Riau pada 1 hingga 3 November 2019 atas undangan Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar.

Pernyataan pers Kementrian Luar Negeri Malaysia, Kamis, menyebutkan Wamenlu Malaysia Datuk Wira Marzuki bin Yahya akan didampingi pejabat senior Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Baca juga: Malaysia evakuasi 46 mahasiswa dari Riau akibat asap Karhutla

Selama kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri akan melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Riau dan mendiskusikan persoalan terkait hubungan dan kerja sama bilateral Indonesia - Malaysia

Wamelu Marzuki bin Yahya juga akan bertemu dengan Diaspora Malaysia di Riau.

Kunjungan ini akan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia yang sudah dekat demikian juga untuk memberikan kesempatan bagi Malaysia untuk mengeksplorasi potensi baru dan kerja sama strategis dalam bisnis dan investasi di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

Baca juga: Luhut: Abrasi Riau tak pengaruhi perbatasan wilayah dengan Malaysia

Marzuki bin Haji Yahya merupakan politisi Malaysia dari Partai Bersatu. Dia juga merupakan Sekjen Bersatu, Ketua Bersatu Penang dan Wakil Ketua Pakatan Harapan Penang.

Marzuki meraih gelar Bachelor of Business Administration dari Universitas Cambridge.

Baca juga: Riau pasar turis terbesar bagi Malaysia
 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019