Santri Riyadhus Sholihin Bandarlampung siap ikuti POSN di Bandung

Santri Riyadhus Sholihin Bandarlampung siap ikuti POSN di Bandung

Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin Bandarlampung KH Ismail Zulkarnain, Kamis (31/10/2019). (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sebanyak 54 santri kita akan mewakili Bandarlampung untuk ikuti lomba lari, futsal, pencak silat, senam santri dan lainnya
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 54 santri dan santriwati dari Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin Bandarlampung, Provinsi Lampung siap mengikuti ajang Pekan Olahraha Santri Nasioal (POSN) yang diadakan di Kota Bandung pada 22 November 2019.

"Sebanyak 54 santri kita akan mewakili Bandarlampung untuk ikuti lomba lari, futsal, pencak silat, senam santri dan lainnya," kata Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain di Bandarlampung, Kamis.

Ajang pekan olahraga tersebut, katanya,  bertujuan untuk menggali potensi dari para santri dan santriwati. Selain itu, juga membangkitkan semangat dan motivasi besar bagi anak yatim dengan kepercayaan diri yang besar.

"Kalah menang sudah biasa yang penting mereka berani dan mereka mempunyai harapan dengan jiwa patriot yang tinggi. Kita akan terus berusaha membuat mereka bahagia," kata dia.

Dia menjelaskan persiapan yang telah dilakukan berupa latihan rutin yang dilaksanakan di Lapangan Pahoman, Bandarlampung. Para calon peserta juga telah menjaga pola makan untuk bekal mendatang.

"Setiap hari sudah ada lima bulan ini mereka terus berlatih. Saya berharap mereka bisa menang dan saya juga akan ikut dampingi mereka," katanya.

Salah satu peserta POSN dari Ponpes Riyadhus Sholihin, Adi Setiawan (16) mengatakan dirinya bersama enam orang lainnya telah berlatih sejak lima bulan terakhir. Dia akan mementaskan lomba senam santri pada POSN di Bandung mendatang.

"Gerakan sudah matang tinggal kekompakan saja," katanya.

Dia menambahkan selama lima buat dirinya bersama timnya telah latihan secara otodidak melalui media sosial youtube. Dirinya antusias mengikuti kegiatan tersebut dan optimis dapat menang dalam ajang lomba itu.

"Insya Allah kami optimistis bisa menang. Terima kasih juga untuk pimpinan Ponpes Riyadhus Solihin yang telah membuat kami seperti ini," katanya.

Baca juga: Menag: Pospenas aktualisasi potensi seni dan olahraga bagi santri

Baca juga: Menpora: Haornas jadi momen kebangkitan olahraga Indonesia

Baca juga: Menpora siapkan kejuaraan nasional baru untuk santri

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar