NEW YORK & TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- We Company (“WeWork” atau “Company”) dan SoftBank Group Corp. (“SoftBank”) hari ini mengumumkan kalau WeWork telah menerima pendanaan senilai $1,5 miliar, yang merupakan percepatan dari kewajiban pembayaran eksisting, yang disetujui oleh para pemegang saham WeWork seharga $11,60 per lembar saham. Sehubungan dengan penyelesaian pendanaan senilai $1,5 miliar dari SoftBank tersebut, beberapa perubahan tata kelola menjadi efektif hari ini, termasuk rekonstitusi Dewan Direksi WeWork.

Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, pembayaran $1,5 miliar dan perubahan tata kelola ini adalah bagian dari kesepakatan dengan WeWork yang sekarang telah disetujui oleh para pemegang saham WeWork, di mana SoftBank akan menyediakan pendanaan signifikan ke Perusahaan tersebut. Paket pembiayaan ini termasuk pembiayaan hutang baru senilai $5 miliar.

“Pendanaan senilai $1,5 miliar yang WeWork terima hari ini dari SoftBank memposisikan Perusahaan tersebut untuk masa depan dan menggarisbawahi keyakinan teguh SoftBank dalam bisnis ini,” kata Marcelo Claure selaku Ketua Eksekutif Dewan Direksi WeWork. “WeWork memimpin inovasi industri bernilai triliunan dolar, dan paket keuangan ini memungkinkan perusahaan mengakselerasi jalur ke profitabilitas dan pembangkitan arus kas bebas. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen, seluruh tim WeWork, anggota kami, pemilik tanah dan komunitas di seluruh dunia atas dukungan dan dedikasinya yang berkelanjutan.”

Claure menambahkan, “investasi berkeyakinan tinggi Softbank hadir dengan dukungan operasional serta tata kelola yang ditingkatkan. Dengan posisi dewan direksi yang diperluas kami mengantisipasi penunjukan dua direktur tambahan dalam waktu dekat.”

Sesuai dengan kesepakatan yang telah diumumkan sebelumnya dengan WeWork dan penyelesaian komitmen pembayaran $1,5 miliar yang dipercepat, beberapa perubahan tata kelola segera berlaku. Dewan direksi WeWork telah direkonstitusi sehingga termasuk 10 anggota, yang awalnya terdiri dari:

• Lima direktur yang ditunjuk oleh SoftBank atau SoftBank Vision Fund, termasuk Ron Fisher, Marcelo Claure, Steven Langman dan dua lainnya yang akan disebutkan belakangan;
• Dua direktur yang ditunjuk oleh investor eksisting yakni Benchmark Capital dan Hony Capital, yang masing-masing adalah Bruce Dunlevie dan John Zhao;
• Dua direktur yang tak terafiliasi dengan WeWork, yakni Jeff Sine dan Mark Schwartz; dan
• Satu direktur dari Komite Khusus Dewan Direksi, Lew Frankfort.

Perubahan tata kelola lain, yang menjadi efektif hari ini termasuk:

• Marcelo Claure hari ini telah ditunjuk sebagai Ketua Eksekutif Dewan Direksi.
• Adam Neumann telah menjadi pengamat Dewan Direksi, dan Dewan tersebut telah menerima kontrol voting atas sahamnya.

Tentang SoftBank Group

SoftBank Group merupakan pemain teknologi global yang bercita-cita untuk mengarahkan Revolusi Informasi. SoftBank Group terdiri dari perusahaan induk SoftBank Group Corp. (TOKYO: 9984) dan portofolio global perusahaannya, yang termasuk telekomunikasi canggih, layanan Internet, AI, robotik pintar, IoT dan penyedia teknologi energi bersih. Pada September 2016, Arm Limited, perusahaan IP semikonduktor terkemuka di dunia, bergabung dengan SoftBank Group. SoftBank Group Corp. berinvestasi dalam SoftBank Vision Fund, yang berencana menginvestasikan hingga $100 miliar dalam bisnis dan teknologi global yang SoftBank Vision Fund percaya akan memungkinkan tahap selanjutnya Revolusi Informasi. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi https://group.softbank/en/.

Tentang WeWork

WeWork memberi para anggota di seluruh dunia ruang, komunitas, dan layanan melalui penawaran fisik dan virtual. Misinya adalah menciptakan dunia di mana orang menikmati pekerjaannya, bukan hanya mencari nafkah. Per Q2 2019, WeWork memiliki 528 kantor di lebih dari 111 kota dan 29 negara. Ke-527.000 anggota kami mewakili perusahaan global di banyak industri, termasuk 38% dari perusahaan Global Fortune 500. Kami berkomitmen untuk memberikan hari yang lebih baik bagi para anggota kami di seluruh dunia untuk bekerja lebih sedikit.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191030006117/en/

Kontak

SoftBank

sbpr@softbank.co.jp
+81 3 6889 2300

atau

Ben Spicehandler / Emily Claffey / Hannah Dunning
Sard Verbinnen & Co
212.687.8080

WeWork
Gwen Rocco / Erin Clark
press@wework.com

atau

Joele Frank / Meaghan Repko
Joele Frank, Wilkinson Brimmer Katcher
212.355.4449

Sumber: WeWork

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019