Jakarta (ANTARA) - MD Pictures merilis sebuah poster raksasa untuk film "Habibie & Ainun 3" berukuran 21x26 meter, sebagai persembahan khusus untuk mendiang Habibie dan Ainun, kata
produser, Manoj Punjabi.

"Ini adalah film besar jadi semua pekerjaan dan promosinya juga besar-besaran. Ini juga bentuk dedikasi untuk pak Habibie dan ibu Ainun. Ini enggak hanya sekadar film, buat saya film ini sangat personal," ujar Manoj dalam peluncuran poster resmi "Habibie & Ainun 3" di Jakarta, Kamis.

Poster ini akan dibentangkan selama tiga minggu di salah satu landmark Kota Jakarta. Bagi Manoj membuat poster berukuran raksasa tidaklah mudah, belum lagi pihaknya harus mengurus berbagai perizinan.

"Enggak mudah untuk bisa menutup gedung. Idenya sendiri enggak tahu ya dari mana, tadinya mau pakai billboard besar tapi sudah pernah dilakukan oleh PH (production house) lain dan sudah biasa. Akhirnya saya bilang kenapa enggak meluncurkan poster tapi yang besar sekalian," kata Manoj.

Poster resmi ini menampilkan gambar Ainun dalam tiga foto berbeda. Ainun bersama teman-temannya, Ainun bersama Habibie muda dan Ainun bersama seorang laki-laki sedang bergandengan tangan.

"Posternya mewakili filmnya karena sentralnya pada Habibie. Di sini dia bercerita tentang masa lalu istrinya. Waktu itu kita mikir mau diapain lagi dan point of view-nya related banget dengan sekarang. Film ini bagaimana Eyang bercerita tentang bu Ainun," jelas sutradara "Habibie & Ainun 3", Hanung Bramantyo.

Baca juga: Sebelum meninggal, Habibie masih sempat tanyakan film "Ainun"

Baca juga: Gina S Noer: Habibie sosok yang percaya kekuatan film


Melalui poster tersebut juga terlihat siapa saja aktor dan aktris yang terlibat dalam film yakni Maudy Ayunda, Reza Rahadian, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Angga Yunanda, Micke Lucock, Tegar Satrya, Alia Miranti dan Basmalah Gralind.

"Habibie & Ainun 3" akan tayang di bioskop mulai 19 Desember 2019. Film ini terinspirasi dari masa muda Hasri Ainun Besari Habibie dan kenangan BJ Habibie atas belahan jiwanya serta merupakan trilogi penutup dari "Habibie & Ainun".

Baca juga: "Habibie & Ainun 3" tetap tayang tanpa Jefri Nichol

Baca juga: Film kisah cinta Habibie dan Ainun akan dibuat lima seri

Baca juga: BJ Habibie wafat, Kemendikbud sebut film Habibie fenomenal

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019