Dilarang ambil foto, cerita Reza Rahadian syuting "Habibie & Ainun 3"

Dilarang ambil foto, cerita Reza Rahadian syuting "Habibie & Ainun 3"

Reza Rahadian ditemui saat peluncuran poster resmi film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta, Kamis (31/10/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Teka-teki siapa aktor yang menjadi tokoh Habibie dalam film "Habibie & Ainun 3" akhirnya terjawab, Reza Rahadian kembali memerankan karakter tersebut.

"Saya, enggak yang tiba-tiba muncul untuk film ini. Saya syuting dengan semua cast yang ada di sini dari hari pertama tapi memang ada aturannya enggak boleh ada dokumentasi yang ada sayanya," kata Reza dalam peluncuran poster resmi film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta, Kamis.

Menurut Reza, nama dan fotonya memang sengaja disembunyikan dan itu merupakan salah satu strategi promosi untuk membuat penonton penasaran.

"Itu strategi dari pak Manoj (Manoj Punjabi, produser) saja dan buat saya strategi itu berhasil, terbukti banyak yang tidak menyangka kan dan orang banyak yang ngira-ngira itu siapa," jelas pemain film "Twivortiare" itu.

Baca juga: "Habibie & Ainun 3" antara transformasi dan pendekatan trilogi berbeda

Baca juga: Persembahan spesial, "Habibie & Ainun 3" dibuatkan poster raksasa


Reza mengaku ada yang berbeda saat menjalani syuting "Habibie & Ainun 3", terlebih setelah BJ Habibie meninggal dunia pada 11 September 2019.

"Dulu-dulu Eyang (Habibie) selalu ada di hari-hari saya syuting. Ini dari ada sampai enggak ada, persiapan film ini memang sangat personal buat saya. Saya suka berdiskusi dan makan siang bareng saat syuting sama dia. Waktu Eyang pergi dan kita masih syuting di rumahnya, itu rasanya luar biasa," jelas pemain film "My Stupid Boss" itu.

"Habibie & Ainun 3" akan tayang di bioskop pada 19 Desember 2019. Film ini terinspirasi dari masa muda Hasri Ainun Besari Habibie dan kenangan BJ Habibie atas belahan jiwanya serta merupakan trilogi penutup dari "Habibie & Ainun".

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat di antaranya Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Angga Yunanda, Micke Lucock, Tegar Satrya, Alia Miranti dan Basmalah Gralind.

Baca juga: Ilham Habibie diminta fokus pada teknologi pesawat

Baca juga: "Habibie & Ainun 3" tetap tayang tanpa Jefri Nichol



 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Reza Rahadian & Hanung kenang Habibie apa adanya

Komentar