Aceh Barat berikan beasiswa Rp1 miliar per tahun untuk 1.000 santri

Aceh Barat berikan beasiswa Rp1 miliar per tahun untuk 1.000 santri

Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H Ramli MS memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa saat Peringatan Hari Santri Tahun 2019 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh, Selasa (29/10/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Bantuan beasiswa santri ini kita berikan agar membantu perekonomian masyarakat, khususnya santri sehingga mereka lebih giat lagi belajar ilmu agama,
Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak 1.000 orang santri di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, kini mendapatkan penyaluran bantuan beasiswa dari pemerintah daerah setempat dengan total anggaran mencapai Rp1 miliar per tahun.

"Bantuan beasiswa santri ini kita berikan agar membantu perekonomian masyarakat, khususnya santri sehingga mereka lebih giat lagi belajar ilmu agama," kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, adapun jumlah bantuan yang diterima para santri tersebut masing-masing sebesar Rp1 juta per orang.

Dengan bantuan beasiswa itu, kata dia, diharapkan agar para santri yang selama ini kurang mendapatkan bantuan, kini bisa menikmati peran pemerintah daerah agar mampu memenuhi kebutuhan santri khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ke depan, kata Ramli, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga berencana membantu meningkatkan perekonomian para pegiat agama di daerah ini meliputi santri, imam meunasah/imam masjid, teungku, serta berbagai komponen masyarakat kurang mampu dengan melakukan berbagai program.

Di antaranya program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pertanian, perkebunan, serta sektor lainnya yang diharapkan mampu menambah pendapatan masyarakat sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah ini.

"Tugas Pemerintah Kabupaten Aceh Barat adalah mensejahterakan rakyat, karena program ini untuk membalas jasa rakyat," demikian Ramli MS.

Baca juga: 1.395 santri dayah terima beasiswa Baitul Mal Aceh

Baca juga: Santri diajak gubernur kawal syariat Islam di Aceh

Baca juga: Hari Santri di Aceh diawali dari titik nol Indonesia

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar