Mencoba menu khusus Halloween di "Ghost Store Burger King" Shibuya

Mencoba menu khusus Halloween di "Ghost Store Burger King" Shibuya

Zombie menyambut pengunjung Burger King Ghost Store Shibuya, Tokyo, Jepang. (31/10/2019) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Tokyo (ANTARA) - Hari Halloween di Tokyo, Jepang, Kamis (31/10) dirayakan super meriah di distrik Shibuya dengan ribuan orang berkostum meriah memenuhi jalanan.

Pikachu, Mario Bros, tokoh-tokoh Dragon Ball hingga kostum-kostum horor dan nyentrik lainnya dipakai oleh warga lokal juga turis yang berseliweran, membuat udara sejuk terasa gerah akibat terjebak di tengah lautan manusia.

Momentum sekali setahun itu juga dirayakan oleh restoran Burger King Jepang yang mendekorasi cabang di Shibuya dengan tema zombi.

"Shibuya Ghost Store", terletak di dekat stasiun Shibuya, dari luar dibuat agar terlihat seperti toko terbengkalai. Garis-garis kuning dan merah, serupa garis polisi, menempel di eksterior toko sehingga menampilkan kesan tempat itu ditutup dan disegel.

Jendelanya dibuat seakan kotor dan berdebu, gorden compang-camping, bekas-bekas tangan kotor menghiasi kaca-kaca yang biasanya bersih. Interiornya sengaja dibuat seperti lokasi syuting film zombi.

Baca juga: Alasan orang suka hal yang seram-seram
 
Zombie menyambut pengunjung Burger King Ghost Store Shibuya, Tokyo, Jepang. (31/10/2019) (ANTARA/Nanien Yuniar)


Pada perayaan Halloween 2019, Burger King di Jepang menjual menu terbatas bernama "Ghost Whopper" yang hanya tersedia di Ghost Store Shibuya.

ANTARA mencicipi menu istimewa "Ghost Whopper" seharga 500 yen (Rp65.000), terdiri dari burger dan minuman, yang hanya dijual hingga 1 November 2019.

Roti burger itu tidak seperti umumnya. Warna roti putih dan bagian atasnya tetap dihiasi biji wijen. Ketika digigit, rasanya jauh lebih lembut dibandingkan roti burger biasa.

Dalam menu spesial itu, Burger King membuat menu khas Whopper dengan isian daging sapi yang empuk ditambah potongan selada, tomat, acar dan saos tomat serta mayones yang creamy.

Rasanya kurang afdal jika makan burger tanpa saos pedas khas Indonesia, tapi bumbu mayones dan saos tomat sudah cukup lezat. Selapis keju cheddar menjadi pelengkap dari "Ghost Whopper" istimewa.

Baca juga: Tips membuat burger yang benar-benar enak
 
Ghost Whopper, menu istimewa Halloween di Burger King Ghost Store Shibuya, Tokyo, Jepang. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Pada 25, 26 dan 31 Oktober, toko itu mengerahkan para "zombi" untuk berkeliaran menemani para pengunjung.

Benar saja. Saat sedang duduk di lantai dua untuk menikmati burger dan minuman yang baru dipesan, tiba-tiba ada seorang zombi perempuan menghampiri ANTARA. Dia menyeringai sambil melotot, membiarkan dirinya difoto atau direkam, kemudian mendatangi tamu-tamu lain dan melakukan hal serupa.

Ada yang menanggapinya dengan datar sambil berkata "otsukaresamadeshita" ("terima kasih atas kerja keras Anda"), ada pula yang girang bukan kepalang dan mengabadikan momen dengan berfoto bersama zombi.

Restoran yang terdiri dari dua lantai itu menjadi penuh sesak pada malam Halloween. Lantai bawah dipakai untuk area memesan, sedangkan lantai dua adalah area makan.

Dari lantai dua, pembeli bisa menyantap "Ghost Whopper" sambil memandang jendela kotor yang menyuguhkan pemandangan ribuan orang berkostum di jalanan.

Baca juga: Lomba makan "burger" terbesar 10.000 kalori di Bangkok
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Desa Labu di Dallas bersiap sambut Halloween

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar