Liga Italia

AC Milan raih kemenangan perdana di bawah asuhan Stefano Pioli

AC Milan raih kemenangan perdana di bawah asuhan Stefano Pioli

Penyerang AC Milan Suso (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama bek Davide Calabria (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL, dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, yang dimainkan di San Siro, Milan, Kamis (31/10/2019). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan meraih kemenangan perdana mereka di bawah asuhan Stefano Pioli, ketika menang 1-0 atas SPAL dalam pertandingan Liga Italia pada Kamis (Jumat dini hari WIB).

Gol semata wayang pada laga yang dimainkan di Stadion San Siro tersebut dibukukan Suso pada menit ke-63, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Milan naik ke peringkat kesepuluh dengan koleksi 13 poin, sedangkan SPAL semakin terpuruk di peringkat ke-19 dengan tujuh poin.

Baca juga: Penalti Ronaldo antar Juventus kembali ke puncak klasemen

Pioli merombak tim dengan membangku cadangkan Suso yang belakangan tampil tidak maksimal dan memainkan Samu Castillejo dan Ismael Bennacer sejak awal. Sedangkan SPAL memainkan penyerang gaek 37 tahun Sergio Floccari.

Meski telah melakukan perombakan, Milan kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama. Peluang bagus hanya didapat Castillejo dengan penyelesaian yang membentur mistar gawang, setelah Lucas Paqueta mengirimkan bola kepada Lucas Paqueta untuk diteruskan dengan umpan silang.

Tim tamu mengandalkan permainan yang mengandalkan fisik, untuk mengatasi kalah kelas dari Milan.

Arkasiusz Reca mendapat peluang bagus saat ia melepaskan sepakan yang melambung ke atas gawang Gianluigi Donnarumma. Padahal ia memiliki opsi lain yakni mengirim umpan tarik ke mulut gawang.

Milan mendapat masalah ketika bek tengah Mateo Musacchio mendapat cedera, sehingga posisinya digantikan Davide Calabria.

Dengan pergantian tersebut, Hakan Calhanoglu, yang masih berusia 25 tahun, menjadi pemain paling tua Milan di lapangan.

Baca juga: Bertandang ke Napoli, Atalanta bawa pulang satu poin

Milan masih kesulitan meladeni permainan SPAL sampai Suso dimasukkan sebagai pemain pengganti. Pemain asal Spanyol itu hanya memerlukan beberapa menit untuk membungkam para pengkritiknya, dengan melepaskan tendangan bebas akurat untuk menembus gawang tim tamu.

Lucas Paqueta berpeluang menggandakan keunggulan mereka, ketika ia melepaskan sepakan cungkil menyambut bola umpan daerah, namun kiper Etrit Berisha masih mampu menepisnya.

Susunan pemain:

AC Milan (4-1-2-3): Gianluigi Donnarumma, Leo Duarte, Mateo Musacchio (Davide Calabria 46'), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Lucas Paqueta (Giacomo Bonaventura 88), Ismael Bennacer, Franck Kessie, Samu Castillejo (Suso 57), Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha, Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Thiago Cionek, Gabriel Strefezza (Alberto Paloschi 82), Simone Missiroli (Mattia Valoti 71), Murgia, Jasmin Kurtic, Arkadiusz Reca (Jazopo Sala 82), Andrea Petagna, Sergio Floccari

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar