Tenis

Bianca Andreescu mundur dari turnamen WTA Finals karena cedera lutut

Bianca Andreescu mundur dari turnamen WTA Finals karena cedera lutut

Arsip - Petenis putri Kanada usia 19 tahun  Bianca Andreescu memperlihatkan piala kemenangannya setelah mengalahkan petenis tuan rumah Serena Williams dalam babak final Turnamen Tenis AS Terbuka, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Sabtu (7/9/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Robert Deutsch-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Bianca Andreescu mundur dari turnamen tenis WTA Finals yang sedang berlangsung di Shenzhen, China, dengan alasan cedera lutut yang ia alami ketika bertanding melawan Karolia Pliskova.

Petenis asal Kanada tersebut mengalami cedera saat pertandingan baru berlangsung tiga gim dan meski masih bisa melanjutkan pertandingan dengan balutan besar di lututnya hingga akhir set pertama, petenis berusia 19 tahun itu akhirnya berhenti.

“Saya sudah menjalani pemindaian pada Kamis untuk memeriksa lutut saya setelah pertandingan tadi malam. Dan sayangnya hasil menunjukkan bahwa saya perlu menarik diri,” kata Andreescu seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Periksa cedera, Bianca Andreescu jalani pemindaian lutut

Baca juga: Elina Svitolina pastikan tiket semifinal WTA Finals


“Luar biasa bermain di Shenzhen pada akhir musim yang luar biasa ini. Saya sangat kecewa tidak dapat menyelesaikan tahun sesuai ketentuan saya, tapi saya berharap akan memiliki lebih banyak kesempatan bermain di sini di masa mendatang,” kata Andreescu.

Tempat Andreescu di babak utama turnamen penutup musim itu akan digantikan oleh petenis Amerika Serikat Sofia Kenin, yang akan menghadapi juara bertahan Elina Svitolina pada pertandingan putaran akhir grup pada Jumat.

Svitolina sudah mengamankan tempatnya di semifinal, sementara Simona Halep dan Pliskova akan bertemu pada Jumat saat keduanya berupaya mencari kemenangan yang akan membawa mereka ke empat besar.

Andreescu merupakan pemain kedua yang mundur dari turnamen tersebut setelah petenis Jepang Naomi Osaka yang menarik diri setelah pertandingan putaran pertama grup karena cedera bahu.

Baca juga: Naomi Osaka mundur dari WTA Finals karena cedera bahu

Baca juga: Dua tahun berturut-turut Osaka mundur dari WTA Finals karena cedera

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar