Liga Spanyol

Getafe gagalkan Granada puncaki klasemen, Eibar taklukkan Villarreal

Getafe gagalkan Granada puncaki klasemen, Eibar taklukkan Villarreal

Penyerang Granada Roberto Soldado mengejar bola dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Getafe yang dimainkan di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Kamis (31/10/2019). (twitter.com/@GranadaCdeF)

Jakarta (ANTARA) - Getafe menggagalkan Granada memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan meraih kemenangan 3-1, sementara Eibar menaklukkan Villarreal 2-1 dalam pertandingan-pertandingan yang digelar Kamis (Jumat dini hari WIB).

Kemenangan itu membawa Getafe naik ke peringkat kesembilan dengan 16 poin, sedangkan Granada tertahan di peringkat ketiga, demikian dilansir laman resmi Liga Spanyol.

Getafe memecah kebuntuan pada menit ke-35. Angel Rodriguez melepaskan tembakan keras dari sisi kanan, dengan memanfaatkan assist Marc Cucurella, yang membobol gawang Rui Silva.

Gelandang Mauro Arambarri menggandakan keunggulan Getafe empat menit menjelang turun minum melalui tandukannya, dari situasi tendangan sudut.

Baca juga: Messi gemilang, Barcelona menang

Granada yang tertinggal dua gol baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Pemain pengganti Antonio Puertas melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat untuk mengemas gol.

Tetapi Getafe mampu merestorasi keunggulan dua gol menjelang laga usai, saat tendangan bebas David Timor memaksa Rui Silva kembali memungut bola dari gawangnya.

Sementara itu Eibar mulai meninggalkan zona papan bawah setelah mendulang kemenangan 2-1 atas Villarreal. Ketiga gol pada pertandingan tersebut tercipta pada babak kedua.

Berstatus tuan rumah, Eibar mampu unggul terlebih dahulu melalui sundulan Kike Garcia pada menit ke-62. Drama kemudian tercipta menjelang pertandingan usai, ketika tembakan kaki kiri Gerard Moreno menghasilkan gol dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Gelandang Fabian Oreallana menjadi pahlawan Eibar saat ia mengemas gol pada menit ke-95'. Oreallana mampu memaksimalkan umpan silang Pablo De Blasis untuk mengamankan kemenangan timnya.

Baca juga: Real Madrid gelontor Leganes lima gol tanpa balas

Pada pertandingan lain yang diwarnai dua hadiah penalti untuk tuan rumah, Real Mallorca ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Osasuna. Mallorca memimpin terlebih dahulu melalui penalti Lago Junior pada menit ke-21. Memasuki menit ke-69, Osasuna menyamakan kedudukan melalui tembakan Marc Cardona memanfaatkan umpan Darko Brasanac.

Mallorca kembali mendapat hadiah penalti akibat tangan Facundo Rancaglia mengenai bola di area terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Salva Sevilla, untuk membawa Mallorca memimpin untuk kedua kalinya.

Sayangnya dua menit berselang gawang Mallorca kembali harus kemasukan. Kali ini melalui sundulan Ruben Garcia yang menyambar umpan silang Pervis Estupinan, untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Baca juga: Atletico gagal lanjutkan tren positif, ditahan imbang Alaves 1-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar