Spider-Man ternyata tak pernah keluar dari MCU

Spider-Man ternyata tak pernah keluar dari MCU

Poster film "Spider-Man: Far From Home". (dok. SONY PICTURES)

Jakarta (ANTARA) - Tom Holland dan Spider-Man sebenarnya tidak pernah benar-benar meninggalkan Marvel Cinematic Universe (MCU) meski sebelumnya telah terjadi perpecahan antara Sony dan Disney.

Alan Horn dari Disney mengungkapkan bahwa posisi Spider-Man di MCU tidaklah berbahaya seperti yang dikhawatirkan para penggemarnya.

"Fan base sangatlah penting bagi kami semua, apalagi setelah mereka menanggapi apa yang terjadi pada Tom dan orang-orangnya (MCU) yang dianggap selesai padahal belum dengan orang-orang kami (Disney)," ujar Horn kepada The Hollywood Reporter dilansir Jumat.

"Mereka menyukai kenyataan bahwa Marvel Cinematic Universe dan Kevin Feige terlibat dalam hal ini. Kami mendengar umpan balik di luar sana yang menyarakan bahwa bergabung sekali lagi mungkin benar-benar ide yang bagus," lanjut Horn.

Baca juga: Disney - Sony sepakat Spider-Man tetap di MCU

Sementara itu, Tom Rothman dari Sony mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh kedua pihak merupakan kemenangan bersama.

"Ini adalah kemenangan klasik. Kemenangan untuk Sony, kemenangan untuk Disney dan kemenangan untuk para penggemar," kata Rothman.

"Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah bahwa siklus berita dan ritme negosiasi belum tentu tumpang tindih.Seperti apa yang dikatakan Shakespeare bahwa sebuah penyempurnaan yang diharapkan. Kami akan tiba di sana, dan beritanya telah mendahului beberapa hal," lanjutnya.

Tom Holland baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa perpisahan Marvel dengan Spider-Man beberapa waktu lalu adalah waktu yang paling menegangkan dalam hidupnya.

"Saya yakin ada beberapa hal wajib yang menurut kontrak di mana saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang apa pun, jadi saya hanya akan tutup mulut," kata Holland.

Baca juga: Sutradara "Avengers": hilangnya Spider-Man dari MCU "kesalahan tragis"

Baca juga: Jangan beranjak, ada 2 post-credit scene "Spider-Man: Far From Home"

Baca juga: "Spider-Man: Far From Home", aksi dan kisah baru usai "Endgame"


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar