Jakarta (ANTARA) - Produser dari film "Bohemian Rhapsody," Graham King dilaporkan tengah bekerja sama dengan Paramount Pictures dan perusahaan produksi Sister untuk membuat film biopik legenda musik lainnya, Bee Gees.

Dilansir dari Deadline, Jumat, Paramount telah membeli hak atas lagu-lagu Bee Gees atas nama King, dan sehingga memungkinkan untuk digunakan dalam film.

Sebelumnya, Paramount baru saja membuat film biopik lainnya, "Rocketman", yang menceritakan tentang perjalanan karir bermusik Elton John. Film yang disutradarai Dexter Fletcher ini pun digadang-gadang berpotensi untuk masuk ke dalam jajaran nominasi Oscar 2020.

Baca juga: Dua Anggota Bee Gees Yang Masih Hidup Reuni di Panggung

Di sisi lain, Graham King yang memproduksi film biopik Freddie Mercury dan Queen, "Bohemian Rhapsody" telah memenangkan empat piala Oscar, termasuk Aktor Terbaik yang diberikan kepada Rami Malek.

Kolaborasi keduanya membuat banyak pihak memiliki ekspektasi tinggi terhadap film ini, kendati masih belum memiliki daftar nama untuk penulis skenario hingga aktor-aktor yang berpotensi untuk memerankan ketiga anggota band Bee Gees itu.

Bee Gees merupakan grup musik yang terdiri dari tiga bersaudara: Barry, Robin, dan Maurice Gibb, dan telah berkarir selama 40 tahun di industri musik. Mereka dikenal sebagai band beraliran soft-rock dan disko di akhir 70an.

Trio ini berhasil menjual lebih dari 220 juta dolar AS secara global, dan membuatnya menjadi salah satu grup terlaris sepanjang masa.

Baca juga: "Bohemian Rhapsody" dicoret dari nominasi GLAAD karena kasus Bryan Singer

Baca juga: Anggota Queen peringati ulang tahun Freddie Mercury

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019