Bulu tangkis

Ganda campuran Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Macau Open

Ganda campuran Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Macau Open

Dokumentasi: Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (1/11), pasangan Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan unggulan keenam asal Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam dua gim dengan skor 20-22, 26-28.

Pada gim pertama, seperti dilansir laman BWF, pertandingan berjalan seimbang bagi keduanya. Baik Hafiz/Gloria maupun Wang/Cheng kejar-mengejar dan bergantian memimpin perolehan angka, tapi Hafiz/Gloria gagal merebut poin-poin kritis, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Baca juga: Ruselli terhenti di perempat final Macau Open 2019

Berlanjut pada gim kedua, persaingan di antara kedua pasangan tersebut semakin ketat. Skor keduanya pun tidak pernah terpaut jauh. Sayangnya, usai reli panjang, Hafiz/Gloria masih belum berhasil mengatasi kekuatan pasangan Chinese Taipei tersebut dan akhirnya kalah dengan skor 26-28.

Dengan demikian, maka pasangan Hafiz/Gloria yang menyandang status sebagai unggulan ketiga itu tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Hafiz/Gloria dan Wang/Cheng sudah pernah bertemu satu kali, yaitu pada turnamen German Open yang digelar pada Maret 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas pasangan Chinese Taipei tersebut dengan skor 21-14, 21-15.

Baca juga: Perempat final Macau Open, Della/Rizki jalani laga "perang saudara"

Sebelum tampil di perempat final Macau Open 2019, pada pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (31/10) kemarin, Hafiz/Gloria menundukkan Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting asal Hong Kong dengan skor 21-13, 21-9.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar