Pemotor tabrak Transjakarta di Jakarta Barat

Pemotor tabrak Transjakarta di Jakarta Barat

Sepeda motor yang terlibat tabrakan dengan bus Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Pemotor itu lawan arah karena menghindari razia polisi
Jakarta (ANTARA) - Seorang pengendara sepeda motor terlibat tabrakan dengan bus Transjakarta karena melawan arah di jalur busway Daan Mogot Jakarta Barat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar di Jakarta, Jumat, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kecelakaan itu terjadi pengendara motor itu sengaja melawan arah karena menghindari razia di jalur busway.

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial dan foto sepeda motor yang ringsek dan terjepit bus Transjakarta tersebut diunggah oleh sejumlah akun media sosial.

Baca juga: Mobil seruduk apotek di Senopati, satu orang tewas

"Pemotor itu lawan arah karena menghindari razia polisi," kata Fahri. 

Fahri mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 09.00 WIB, Jumat. Lokasi kecelakaan berada di Jalan Daan Mogot, seberang Rumah Sakit Royal Taruma Grogol, Jakarta Barat.

Saat itu sepeda motor yang dikendarai AS sedang berjalan dari arah Barat ke Timur. Setibanya di perempatan lampu merah Grogol, AS kemudian berbalik arah dan berjalan melawan arus dengan tujuan menghindari razia polisi.

"Tepatnya di seberang RS Royal Taruma, AS berjalan di jalur busway. Sesampainya di dekat trafic light Grogol lalu melawan arus di jalur busway, secara bersamaan datang bus TransJakarta dari arah barat maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," tutur Fahri.

Baca juga: Diduga supir ngantuk, truk tabrak separator busway

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor Yamaha Byson yang dikendarai AS maupun bus Transjakarta mengalami kerusakan, sedangkan pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

Meski demikian petugas tetap menjatuhkan tilang kepada AS karena tindakannya yang melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tujuh jenazah korban laka di bawa pulang keluarga

Komentar