Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), gencar melakukan kegiatan pemboran sumur minyak dan gas untuk mengejar pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan pada tahun ini.

Melalui Asset 2 Prabumulih Field, PT Pertamina EP (PEP) melaksanakan pemboran sumur TLJ 32INF yang berlokasi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. Pemboran sumur TLJ-32INF dibor dengan target kedalaman 2.245 meter dan target produksi 200 barel per hari. PEP menargetkan pemboran selesai dalam waktu 47 hari.

"Kami berharap pemboran TLJ-32INF dapat memberikan peningkatan produksi terhadap produksi minyak dan gas Prabumulih Field yang saat ini berada di angka 8.868 BOPD untuk minyak serta 154.8 MMSCFD untuk gas," ujar Prabumulih Field Manager Ndirga Andri Sisworo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Erick Thohir: Keputusan valuasi Pertamina-Aramco hingga akhir tahun

Pada tahun 2018 di periode yang sama, Prabumulih Field menghasilkan produksi minyak sebesar 8584 BOPD dan untuk gas sebesar 152.5 MMSCFD.

Pada Selasa (22/10), Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field menyelenggarakan sosialisasi pemboran sumur TLJ 32INF. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Prabumulih Selatan Sukarno. "Pengeboran dilakukan perusahaan untuk meningkatkan produksi minyak dan gas guna memenuhi kebutuhan energi nasional," jar Ndirga.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan langsung sebanyak 900 paket sembako kepada warga di Masjid Al-Amalan Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan. "Bantuan sembako disalurkan sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada warga dan Pemerintah Kelurahan Sukaraja selalu mendukung operasional Pertamina EP Asset 2," jelas Ndirga.

Baca juga: Sumur MD-111 PHM hasilkan 17 juta kaki kubik gas

Ndirga juga menjelaskan pentingnya dukungan pemangku kepentingan. Dukungan masyarakat dan Pemerintah, sangat dibutuhkan untuk mencapai target produksi migas sehingga proses pengeboran berjalan aman dan lancar dan produksi migas bisa bertambah.

“Dalam sosialisasi dan syukuran ini, kami berinteraksi dengan warga masyarakat dan pemerintah daerah di wilayah sini. Selain itu, kami juga minta doa restu dalam pengeboran baru ini,” ujar Ndirga.

Sukarno, Camat Prabumulih Selatan, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan perusahaan dan mengarahkan agar seluruh elemen masyarakat mendukung program kerja pemerintah karena semua ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019