Beijing (ANTARA) - Salah satu hotel berbintang di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, memperkenalkan makanan khas Nusantara kepada para tamunya.

Konsulat Jenderal RI di Shanghai dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Beijing, Jumat malam, menyebutkan bahwa makanan Nusantara itu disajikan selama Festival Makanan Indonesia(IFF), yang digelar di Hotel Four Points Sheraton, Suzhou, itu akan berlangsung hingga 24 November 2019.

GM Four Points Sheraton Suzhou William Yosanto yang juga warga negara Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mendatangkan Amran, juru masak dari Indonesia, untuk menyiapkan menu khas Indonesia itu setiap hari selama festival berlangsung.

"Setiap malam ada pergantian menu tradisional dari enam kota di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Padang," ujar William.

Festival tersebut juga dimeriahkan tari-tarian yang dibawakan para pelajar asal Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di kota itu, yang berjarak sekitar 100 kilometer di barat laut Kota Shanghai.

Festival tersebut juga menjadi ajang silaturahim di antara para WNI yang tinggal di kota berjuluk "Venice of the East" itu. 

Baca juga: Warga Italia nikmati kuliner Indonesia di Kampung Jajan Campania

Baca juga: Kemlu dorong promosi masakan Indonesia melalui gastrodiplomasi

Baca juga: Kepala Bekraf "curhat" sulitnya besarkan kuliner RI di luar negeri

 

Potensi Masakan Indonesia di Pasar Dunia

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019