Formula 1

Vettel puja puji Hamilton jelang penobatan gelar juara dunia

Vettel puja puji Hamilton jelang penobatan gelar juara dunia

Austin, Texas, 1 November - Lewis Hamilton dari Inggris memacu mobil balapnya dari tim Mercedes AMG Petronas pada sesi latihan Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit The Americas di Austin, Texas. (AFP/Mark Thompson)

Bagaimana bisa kita menganggap lain? Bagi saya sudah sangat jelas. Dia sudah pasti salah satu yang terbaik, kata Vettel
Austin, Amerika Serikat (ANTARA) - Sebastian Vettel menempatkan Lewis Hamilton sebagai satu pebalap terbesar Formula Satu menjelang upaya pebalap Inggris itu memastikan gelar juara dunia keenam kalinya pada Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan ini.

Hamilton akan memastikan tempatnya pada sejarah F1 di Texas Minggu waktu setempat karena dia cuma membutuhkan empot poin lagi untuk memastikan mahkota dunianya yang membuatnya hanya satu trofi juara dunia di belakang pebalap terbesar sepanjang masa Michael Schumacher yang tujuh kali menjadi juara dunia.

Vettel yang sudah empat kali menjadi juara dunia menyatakan hanya Schumacher yang bisa mengalahkan Hamilton.

"Bagaimana bisa kita menganggap lain? Bagi saya sudah sangat jelas. Dia sudah pasti salah satu yang terbaik," kata Vettel seperti dikutip AFP.

Baca juga: Formula 1 perkenalkan peraturan dan desain mobil musim 2021

"Dia sudah berada di sini sejak lama dan salah seorang pebalap paling sukses. Setelah Michael, adalah tepat menempatkan namanya di sana. Lewis sungguh profesional besar yang menyeruak di antara semua pebalap di generasinya."

Setelah keluarganya terbang ke Texas guna menjadi saksi penobatan dia sebagai juara dunia enam kali, Hamilton kian tersemangati oleh kembali bertugasnya pakar mesin Mercedes Peter "Bono" Bonnington.

Bonnington abseb akhir pekan lalu di Meksiko dan kemungkinan absen pada balapan GP Amrika Serika titu, namun dia muncul di garasi Hamilton pada sesi latihan bebas pembuka Jumat waktu setempat.

Baca juga: Ferrari berharap suhu dingin Austin bantu tim berjaya di Grand Prix AS

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar